Dunia kuliah atau perguruan tinggi memperlihatkan seseorang semakin dewasa. Namun permasalahan biaya selalu jadi masalah bagi yang melanjutkan pendidikan di kota atau negara orang lain.

Maka dari itu terdapat beberapa cara yang dapat membuat mahasiswa bisa mengurangi biaya yang tak perlu, bahkan bisa menambah uang jajan. Berikut cara cerdas hemat keuangan untuk mahasiswa versi DavestPay, antara lain:

Tempat Tinggal

Tak semua mahasiswa dari sebuah universitas bersumber dari daerah itu. Bukan hanya itu, tidak jarang dekat antara rumah dengan perguruan tinggi. Maka dari itu, banyak sekali yang ada di sekitar universitas terdapat tempat tinggal yang disewakan ataupun dijadikan kost.

Harga yang ditawarkan pun berbeda, karena semakin dekat lokasi tempat tinggal dengan kost maka semakin mahal juga harga yang ditawarkan. Demi menghemat biaya tempat tinggal, maka bisa dengan mencari kost ataupun rumah kontrakan yang sedikit lebih jauh, supaya biaya sewanya menjadi lebih murah. Tak ada salahnya untuk menghemat sekaligus berolahraga dengan berjalan kaki ke tempat kuliah atau menggunakan sepeda.

Jadi Agen DavestPay

Mahasiswa biasanya masih mengharapkan kiriman dari orang tua. Namun akan sangat sulit jika kiriman datang terlambat. Keadaan ini takkan membuat sulit jika menjadi agen DavestPay. Pasalnya dengan menjadi agen maka mahasiswa mampu mendapatkan penghasilan tambahan, seperti dari penjualan pusla, pembayaran listrik, dan pdam, dan bermacam layanan lainnya.

Dengan menjadi agen DavestPay maka berpeluang mendapatkan penghasilan sampai Rp 10 juta setiap bulannya. Daftar menjadi agen dengan akses DavestPay melalui aplikasi dan website davestpay.com.

Transportasi

Pakailah sistem transportasi publik bila memungkinkan. Lalu cek apakah ada diskon untuk mahasiswa. Bukan hanya itu, bisa juga dengan ikut bersama teman yang dekat rumah dan kost atau bersama-sama membayar bensin. Lalu beli tiket transportasi contohnya tiket kereta yang bisa dipakai secara berulang-ulang.

Pakaian

Pastinya sebagai mahasiswa mau terlihat modis dan keren jika dikampus. Hal ini yang mengakibatkan kebanyakan mahasiswa mempunyai perilaku hedonisme untuk menunjang penampilannya. Jadi bisa dengan menyiasati supaya tak boros lagi dalam menunjang penampilan.

Maka dari itu perlu menyiasatinya dengan memakai aksesoris dan memadupadankan pakaian yang lama dengan aksesoris supaya penampilan tetap modis dan keren. Kalau mau membeli pakaian baru, cobalah untuk mengecek tempat yang sedang mengadakan diskon besar supaya lebih menghemat pengeluaran ketika membeli pakaian.

 
Keywords : davestpay,hematkeuangan,aplikasipembayaran,hematalamahasiswa,aturbudget,keuanganstabil,tipshemat,aturkeuangan,keuanganmahasiswa,penghasilantambahan