Tahun 2018 sudah hampir berakhir dan hanya menyisahkan liburan akhir tahun. Namun, Pada tahun 2019, ada beberapa tanggal yang menjadi ‘harpitnas’ sehingga menjadi long weekend dan dapat menjadi solusi bagi Anda untuk berlibur. Berikut ini daftar tanggal yang menjadi ‘harpitnas’ dan dapat Anda manfaatkan untuk berlibur.

1.    1 Januari

Tanggal 1 Januari jatuh pada hari Selasa. Oleh karena itu, Anda dapat mengambil libur atau cuti pada tanggal 31 mengingat tanggal 29 dan 30 merupakan hari Sabtu dan Minggu. Mengingat awal tahun baru sudah dekat, sebaiknya Anda segera mempersiapkan liburan long weekend tahun baru Anda mulai dari sekarang.

2.    5 Februari

Bulan Februari terdapat libur Tahun Baru Imlek 2570 Kongzili pada tanggal 5 Februari 2019 yang bertepatan pada hari Selasa. Dengan mengambil libur pada tanggal 4, Anda bisa merasakan suasana liburan Imlek bersama keluarga dengan mengunjungi Kota Semarang, Kota Solo, ataupun Pulau Bangka yang memiliki suasana Imlek yang khas.

3.    7  Maret

Bulan Maret ada Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941 yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2019. Hari Raya Nyepi tahun 2019 jatuh pada hari Kamis. Oleh karena itu, Anda bisa mengambil cuti atau libur pada tanggal 8 yang merupakan hari Jumat. Hal tersebut akan membuat Anda memiliki libur 4 hari dan dapat pergi ke Bali untuk merasakan suasana Nyepi di Pulau Dewata tersebut.

4.    19 April

Peringatan Hari Wafat Isa Al Masih jatuh pada tanggal 19 April 2019 dan bertepatan dengan hari Jumat. Walaupun bukan ‘harpitnas’, Anda bisa memiliki waktu refreshing selama 3 hari untuk berlibur.

5.    Mei dan Juni

Bulan Mei dan Juni tampaknya menjadi bulan yang paling didambakan banyak orang yang ingin berlibur. Pasalnya, pada bulan Mei, tepatnya hari Kamis tanggal 30, akan libur karena merupakan Hari Kenaikan Isa Al Masih. Sementara itu, pada tanggal 3,4,5,6,7 pada bulan Juni 2019 merupakan cuti bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri. Dengan mengambil cuti pada tanggal 31 Mei, tentu liburan Lebaran Anda semakin panjang dan semakin lama dapat berkumpul bersama sanak keluarga.

6.    Desember

Bulan desember merupakan salah satu bulan yang memiliki hari libur cukup panjang. 25 Desember 2019 jatuh pada hari Rabu. Sementara itu, 24 Desember biasanya akan menjadi cuti bersama. Namun, jika hal itu tidak terjadi, Anda dapat mengambil cuti pada tanggal 23 dan 24 sehingga Anda memiliki libur dari tanggal 21-15 untuk menikmati suasana Natal.

Liburan pada long weekend memang menyenangkan. Oleh karena itu, Anda harus melengkapi liburan Anda dengan platform yang bisa mengatasi masalah akomodasi dan kebutuhan sehari-hari Anda ketika berlibur. Platform tersebut adalah DavestPay dari perusahaan fintech terintegrasi PT Hensel Davest Indonesia (HDI). DavestPay menyediakan tiket pesawat, hotel, serta kebutuhan dasar lainnya seperti pulsa dan internet untuk melengkapi liburan Anda di tahun 2019.

 
Keywords : davestpay,harilibur,bayarmudah,aplikasiterbaik,liburan,holiday,internet,solusipembayaran,belimudah,teknologiterbaik,fintech