Liburan memang dibutuhkan oleh manusia untuk menyegarkan pikiran dan jiwa setelah penat beraktifitas. Namun, beberapa orang merasa perlu mencoba sesuatu yang baru dengan memilih liburan ke luar negeri. Akan tetapi, liburan ke luar negeri dinilai memiliki biaya yang cukup besar. Oleh karena itu, tidak sedikit orang-orang yang mengurungkan niatnya untuk berlibur ke luar negeri. Oleh karena itu, berikut ini 6 tips liburan ke luar negeri dengan biaya yang hemat.

1. Objek Wisata Gratis

Jika ingin menghemat biaya saat berliburan ke luar negeri, Anda bisa mencari objek wisata gratis saat liburan. Beberapa contohnya Anda bisa menonton pertunjukan Wonder Full Light and Water Show di Marina Bay Sands Singapura dan berfoto di Petronas Twin Towers Kuala Lumpur.

2. Akomodasi Berbiaya Hemat

Untuk menekan pengeluaran, Anda bisa memilih maskapai penerbangan dengan biaya yang murah. Selain itu, untuk hotel, Anda juga bisa memilih tempat yang nyaman tetapi dengan biaya yang murah. Pasalnya, saat ini sudah banyak platform yang menyediakan hal tersebut, salah satunya DavestPay. DavestPay menyediakan tiket pesawat maupun hotel serta kebutuhan lainnya seperti pulsa untuk melengkapi liburan Anda.

3. Jangan Liburan di Long Weekend

Liburan di long weekend memang menjadi primadona banyak orang karena waktu libur yang panjang. Namun, liburan di long weekend tentunya akan lebih banyak memakan biaya karena tarif objek wisata biasanya akan meningkat.

4. Bawa Barang Seperlunya

Mengatur barang bawaan yang hendak dibawa penting dilakukan. Jangan membawa barang yang tidak perlu dan terlalu banyak. Hal tersebut hanya akan membebani Anda saat liburan. Anda juga bisa menimbang barang bawaan Anda sebelum berangkat ke bandara agar terhindar dari biaya tambahan karena kelebihan bagasi.

5. Mencoba Street Food

Jangan ragu untuk mencoba street food di tempat Anda berlibur. Selain harganya yang murah, street food akan memberikan pengalaman baru bagi Anda saat berlibur di negeri orang.

6. Menyusun Daftar Oleh-oleh

Agar terhindar dari kelebihan bagasi waktu kembali dari liburan, Anda perlu menyusun daftar oleh-oleh. Selain terhindar dari kelebihan bagasi, hal itu juga berguna untuk menghemat biaya pengeluaran untuk oleh-oleh.

 
Keywords : davestpay,liburan,holiday,murah,tiket pesawat,hotel,luar negeri