Jika anda masih pemula dibisnis online,  beberapa saran dari kami sebelum mulai melakukan bisnis online pertama Anda dan ini beberapa strategi bisnis online yang sukses.

1. Pilihlah Nama Domain yang Tepat

What is a name? Sangat familiar sebutan nama tersebut? namun dalam bisnis online, judul atau nama sangat memegang peranan penting.

Fungsi untuk membuat bisnis online anda semakin mudah ditemukan. lalu Syaratnya? Nama domain Anda harus pendek singkat, mudah diingat/dipahami, dan memiliki hubungan kesamaan dengan nama bisnis Anda. Keuntungannya? Memiliki nama domain sendiri membuat Anda tampil sangat profesional dalam berbisnis dan memudahkan pelanggan Anda mencari nama bisnis online anda.


2. Membuat Website Anda Mudah Dicari
Dalam setiap bisnis yang berharap untuk berhasil di dunia saat ini perlu wajib harus memiliki website yang dapat mudah diakses dan mudah digunakan.

 Ketika pelanggan lagi sedang mencari produk untuk dapat memenuhi kebutuhan yang mereka cari dan tempat pertama yang dicari adalah melalui internet salah satunya website.

 Jika Anda tidak memiliki situs web, atau website Anda sulit ditemukan atau belum selesai dibuat, mereka akan beralih ke orang lain website lain, Tanpa keberadaan secara online internet, Anda tidak dapat menjangkau pelanggan yang banyak untuk berjualan/ berbisnis.

3. Buat Sendiri atau Beli?
Jika Anda tidak memiliki keahlian membuat web atau tidak tahu bagaimana merancang website Anda sendiri, jangan ragu untuk menghubungi seorang desainer web yang ahli dibidangnya.

 Melakukan hal semacam ini merupakan seperti berinvestasi dalam jangka panjang waktu yang lama. Dengan ini, Anda dapat yakin bahwa website Anda akan sangat fungsional sekali, mudah digunakan, dan Anda bisa fokus pada menjalankan bisnis Anda.

4. Gunakan Teknik SEO  
Optimasi mesin otomatis pencari, atau SEO, adalah proses dimana sebuah situs weblink yang dioptimalkan untuk menerima peringkat tertinggi mungkin dari mesin pencari data utama, seperti Google dan Bing.

 Jika situs Web Anda tidak muncul di halaman depan pada hasil pencarian, kecil kemungkinan mereka untuk mengunjungi situs Anda. Ada sejumlah teknik SEO yang berbeda, akan tetapi pada umumnya, semua memastikan bahwa website Anda secara teratur mengupdate fitur, dan konten yang berkualitas tinggi. Hmm, sebegitu pentingkah SEO ?

5. Konsultasikan Ahli
SEO bisa menjadi subjek yang sangat rumit, jadi jika Anda tidak tahu banyak tentang hal SEO itu dantidak merasa nyaman mencoba untuk mempelajari secara detail atau lebih lanjut, jangan merasa ragu untuk mempekerjakan seseorang yang akan dapat membantu Anda setidaknya orang yang anda pekerjakan expert di bidangnya.

 Ada banyak SEO berkualitas tinggi dan berpengalaman untuk membantu Anda meningkatkan peringkat pencarian halaman web Anda sehingga Anda akan dapat mulai menarik lebih banyak pelanggan.

 Dan  pastikan untuk menghindari perusahaan yang tidak memiliki reputasi yang baik, atau bertindak curang dalam praktek SEO. Teknik SEO yang sangat paling efektif adalah hanya untuk memiliki website yang sangat bagus.

6. Melibatkan Pelanggan Anda
Orang-orang pasti ingin mendapatkan nilai dari kunjungan ke sebuah website, dan salah satu cara yang paling efektif untuk memberikan informasi yang berharga kepada mereka adalah dengan secara teratur blogging di website Anda. Bagilah semua wawasan pengetahuan Anda dan keahlian-keahlian dengan pelanggan Anda dengan menulis artikel yang informatif, menarik, posting topikal secara teratur atau bisa juga setiap hari .

 Orang yang berkunjung pasti akan merasa seolah-olah mereka mendapatkan sesuatu yang kita posting, dan blog adalah cara yang baik untuk membuat mereka merasa seperti ini serta pasti akan secara rutin mereka mampir ke halaman web kita. Pastikan untuk menanggapi komentar blog Anda juga harus komunikatif, sehingga pelanggan merasa terlibat dengan bisnis Anda.

7. Gunakan Email Marketing
Sebuah newsletter email adalah cara yang bagus untuk tetaap berhubungan dengan semua pelanggan Anda untuk memberitahu mereka tentang produk-produk baru, diskon khusus, atau berita lain tentang semua yang berbau bisnis Anda.

 Lalu pastikan bahwa newsletter Anda opt-in, meskipun, yang berarti bahwa pelanggan Anda harus secara aktif memilih untuk berlangganan itu. Beri mereka pilihan untuk melakukannya ketika mereka mengunjungi situs Anda atau ketika mereka membeli sesuatu, tetapi jangan pernah mengirim mereka email yang tidak diinginkan atau spam.

Melakukan hal ini hanya akan mengganggu mereka dan membuat mereka malas untuk melakukan bisnis dengan Anda di masa depan. Rumit?

8. Dapatkan Testimonial Pelanggan
Sebuah testimonial dari pelanggan yang puas akan dapat menjadi salah satu bentuk yang paling efektif dalam promosi produk dari bisnis kita. Orang lain akan cenderung untuk percaya pada nilai produk atau jasa Anda jika mereka mampu membaca ulasan positif dari orang-orang yang telah melakukan bisnis dengan Anda atau yang membeli produk anda.

 Mintalah testimonial dari pelanggan Anda dan mempostingnya di website Anda atau kesan dari konsumen yang sudah membeli produk bisnis anda.

 Pastikan untuk memutar testimoni ini atau posting yang baru secara teratur atau bisa setiap beberapa hari sekali, sehingga pengunjung tidak melihat materi yang sama setiap kali mereka kunjungi namun pengunjung dapat juga informasi

9. Posting Video di Website Anda
Video online adalah sesuat alat yang cukup efektif untuk mempromosikan bisnis online Anda, jadi posting video di website Anda yang menunjukkan bagaimana produk Anda bekerja atau bagaimana menggunakan layanan pada produk Anda. Pastikan video Anda berkualitas baik sehingga mudah dilihat oleh pengunjung web anda.

10. Ikuti Forum dan Blog Orang Lain

Aktif dalam semua forum memberi komentar, memposting gambar, mengupload serta memberikan signature  dalam sebuah forum web maupun blog merupakan cara paling ampuh dalam menaikan peringkat halaman anda di Web, carilah forum blog atau forum web yang relevan lalu beri komentar pada forum tersebut ini merupakan cara mudah untuk orang yang mampir ke web anda dan akan melihat – lihat bisnis anda,

Satu lagi jika Anda memberikan komentar nasihat berharga di salah satu forum, mereka akan dengan senang hati berkunjung ke website Anda dan melakukan bisnis dengan Anda cukup mudah bukan?

Jadi,  bagaimana  siapkah anda memulai buka usaha bisnis online? Strategi bisnis online memang harus dipelajari mengingat era digital yang semakin meluas, kebutuhan akan kecepatan, serta gaya hidup masyarakat yang tinggi bisa menjadi bahan alasan mengapa anda menjadi seorang pebisnis online.

Bicara bisnis online di era digital Kini PT.Hensel Davest Indonesia mengeluarkan produk akan kebutuhan pembayaran dan pembelian secara online, DavestPay.com memberikan kemudahan pembayaran, pembelian yang tersegmented untuk mereka yang ingin memulai membangun usaha bisnis dengan modal minimum memberikan hasil maksimum untuk membangun perekonomian indonesia dengan pengembangan usaha ekonomi kreatif, segera bergabung bersama kami More Info https://davestpay.com

 
Keywords : Strategi bisnis online sukses,strategi bisnis online,strategi bisnis online shop,strategi menjalankan bisnis online,perencanaan strategi bisnis online