Tampaknya vendor ponsel asal Tiongkok ini, tak mau ketinggalan untuk menyediakan ponsel selfie yang banyak diminati oleh masyarakat sekarang ini. Xiaomi rupanya telah mempublikasikan smartphone unggulan selfienya yaitu Redmi Y pada  tanggal 2 November kemarin di New Delhi.

Terdapat dua seri Redmi Y yang dipublikasikan oleh Xiaomi yaitu Redmi Y1 serta Y1 Lite. Redmi Y1 mempunyai layar HD dengan luas 5,5 inci beresolusi 1.280 x 720 piksel. Layar itu dilindungi oleh perlindungan Gorilla Glass yang dinyatakan dapat melindungi dari goresan-goresan halus.

Dapur picu ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 435 dengan kecepatan 1.4 GHz. Redmi Y1 mempunyai dua jenis RAM yaitu 3 GB dengan memori internal 32 GB dan RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB.

Pada segi kamera, Redmi Y1 mempunyai kamera depan 16 MP dengan aperture f/2.0 serta sudut wide-angle 76,4 derajat. Pada kamera juga disematkan LED Selfie yang menjadikan hasil foto selfie menjadi lebih tajam, natural, dan menghasilkan foto dengan warna yang terang.  Adapula untuk kamera belakang dengan resolusi 13 MP bersensor phase detection autofocus dual LED serta aperture f/2.2.

Selain dari prosesor serta kapasitas memori, bisa dinyatakan bahwa semua spesifikasi Redmi Y1 Lite sama dengan Redmi Y1. Kinerjanya mendapat dukungan oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 425, RAM 2 GB, serta memori internal 16 GB.

Redmi Y1 dan Y1 Lite bakal hadir dengan dua macam warna yaitu Dark Grey dan Gold. Redmi Y1 dibanderol dengan harga US$ 139 atau sekitar Rp 1,8 juta untuk versi RAM 3 GB. Sedangkan untuk versi RAM 4 GB dihargai senilai US$ 170 atau Rp 2,3 jutaan.

Sementara Redmi Y1 Lite dihargai dengan angka US$ 108 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan. Tetapi masih belum ada kabar, kapan ponsel ini bakal hadir di negara lain selain India.

 
Keywords : gadget baru,xiaomi,ti