Trik ini disajikan pengalaman pribadi Ibu Elly dari team davestpay.com sendiri. Check it out!!

Tepatnya bulan November akhir 2012, kami berangkat sekeluarga dengan team berjumlah 11 orang ke Tokyo dengan membayar hanya Rp. 5,5juta rupiah. Yang artinya per orang hanya Rp. 500rb. Wow!! 

Awalnya adalah ketika kami membrowsing kesejumlah maskapai dan menemukan bahwa maskapai cebu pacific Air sedang melakukan promo pada sekitar november 2012.  Tetapi pesanannya haris dari jauh hari, kurang lebih waktu itu dibutuhkan 6 bulan pesanan sebelumnya dalam advance booking artinya harus langsung. Nah pada waktu itu di website masakpai tersebut tercantum hanya 1 PHP dari Jakarta transit ke Manila dan lanjut ke tokyo juga 1 PHP demikian juga ketika pulang dari Tokyo ke Manila 1 PHP dan balik lagi dari Manila Ke Jakrta 1 PHP. Jdi total 4 PHP. Untuk informasi 1 PHP itu sama dengan 250 rupiah.  Namun Setelah booking ternyata ada biaya administrasi dan sebagainya sehingga kami harus membayar tidak dengan 4PHP atau sekitar Rp. 1000,- tapi totalnya sekitar 500 ribu rupiah per orang. Dipikir-pikir tetap sangat murah. Karena itu setelah diskusi pendek kepada keluarga dan team kami sepakat untuk membelinya dan waktu 6 bulan nga terasa dan kami harus flight. Pengalaman yang luar biasa dengan harga yang termurah

Apa yang bisa dipelajari dari pengalaman ini teman-teman adalah sebagai berikut:

1. Carilah Masakapai LCC

Beberapa Masakapai tergolong masakapai Low Cost Carrier yang artinya maskapai yang menekan harga diposisi terendah dengan menghilangkan beberapa kenyamanan dalam penerbangan. Contoh Masakpai LCC adalah lion air, Air Asia, dan Cebu Pcific Air dan masih banyak lagi

2. Mencari Maskapai LCC Yang Promo Rute Baru

Nah maskapai yang sering promo jika membuka rute baru paling sering adalah Air Asia dan Cebu Pacific, harganya tidak tanggung-tanggung bahkan bisa 1 rupaih tapi tentu saja ada plusnya yaitu biaya administrasi dan lainnya, tapi jika dihitung kembali harganya tetap murah.

3. Membeli Jauh hari

Belilah dari Maskapai LCC ini yang Promo Rute Baru dalam jauh hari artinya biasanya dibuka 6 bulan bahkan setahun sebelum hari H penerbangannya.

So, Happy Hunting Holidays Guys..

(D/DP)