Dalam financial Technology industri dikenal istilah switching. Switching secara literatur berarti pengalih. Dalam transaksi pembayaran tagihan, dibutuhkan switching atau pengalih, berguna sebagai perantara keamanan transaksi dan juga settlement dalam pembayaran dengan pihak Bank jika diperlukan. Switching sendiri terdiri dari beraneka ragam teknologi yang dimiliki, dan biasanya bahasa pemograman yang dipakai dalam bertransaksi adalah ISO8583 dengan beberapa versi iso 8583-1987, 1993, 2003.

Davestpay.com sendiri sebagai switching dari berbagai biller-biller yang ada, sehingga harga dan keamanan yang diberikan kepada customer adalah yang terbaik dan teruji. Untuk keamanan SSl sendiri, Davestpay.com menggunakan verifikasi Symantec International dengan type EV atau Extended Validation yang artinya ada verifikasi tambahan untuk mendapatkan verifikasi Symantec EV ini.

Hanya beberapa perusahaan di Indonesia yang memakai sistem keamanan SSL Symantec EV, dan juga Bank-Bank tidak semua memakai sistem keamanan nomor satu ini, dikarenakan faktor harganya yang mahal dan repotnya validasi keamanan serta lokasi dari pengguna.

Untuk diketahui symantec EV sendiri adalah perusahaan nomor satu dalam sistem keamanan SSL didunia. Ciri-ciri dari symantec EV adalah adanya sertifikasi resmi pada sudut kiri atas browser dan jika SSL itu memiliki EV atau Extended Validation maka browser berubah menjadi hijau. PLN, PDAM, BPJS adalah beberapa biller yang mewajibkan sistem keamanan yang teruji.

Dan pada Mei 2016, Davestpay.com berhasil meraih penghargaan “The Most Trusted Company in Financial Technology of The Year” pada INDONESIA EXCELLENT QUALITY AWARD 2016 dari Indonesia Development Achievement Foundation dan diatur oleh Venna Management. Penghargaan ini sekaligus memantapkan Davestpay.com berpusat terhadap kepercayaan dari customer.

 

Keywords : Switching PLN, Switching BPJS, Switching PDAM, Financial Technology, penghargaan Indonesia Exccelent quality Award, pembayaran tagihan, pembayaran online, token listrik, token pln, pembayaran BPJS, pembayaran PDAM, pembayaran tagihan