Halo PAYers, saat ini sedang ramai masalah saldo di akun Tokopedia yang kabarnya dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Berita ini belum terekspos oleh media, tetapi kasusnya bisa diikuti dari laman Kaskus ini.

Singkatnya, saldo dari pemilik akun Tokopedia bisa dijebol dan ditarik uangnya tanpa diketahui oleh pemilik akun. Untuk perusahaan sekelas Tokopedia jelas ini merupakan masalah yang sangat fatal dan tentunya merugikan bagi semua pengguna Tokopedia.

 

(Sumber gambar: Kaskus)

Fitur keamanan sudah semestinya menjadi prioritas pertama yang harus dibenahi oleh penyedia layanan berbasis internet. Terutama bagi layanan yang memungkinkan orang bertransaksi didalamnya, seperti situs jual beli dan situs e-commerce lain.

Tetapi meskipun demikian tetap saja terdapat celah keamanan yang berpotensi meningkatkan risiko terjadinya fraud / penipuan. Oleh karena itu, pengguna disarankan berhati-hati ketika melakukan transaksi pada suatu website.

DavestPay.com sebagai layanan pembayaran online sudah menerapkan fitur keamanan standar perbankan bahkan internasional. Dengan teknologi SSL, Anda yang memiliki saldo deposit di DavestPay.com bisa tetap merasa aman melakukan transaksi di situs DavestPay.com.

SSL merupakan singkatan dari Secure Socket Layer, sebuah teknologi keamanan standar yang digunakan untuk mengenkripsi segala jenis komunikasi antara pengakses situs dengan server situs yang bersangkutan.

Teknologi ini digunakan untuk mencegah dicurinya informasi sensitif seperti nomor rekening, kartu kredit, password, dan informasi lainnya. Artinya meskipun Anda mengisikan informasi pribadi seperti yang disebutkan diatas, data yang dikirimkan ke server kami akan terenkripsi sehingga mustahil dibaca oleh orang lain.

Sertifikasi SSL ini juga bisa digunakan untuk otorisasi sebuah website, sehingga pengguna mengetahui apakah sebuah situs dinilai aman dari pencurian data atau tidak. Selain itu, petunjuk lainnya yang mengindikasikan bahwa situs tersebut menggunakan SSL adalah :

  1. Ada tanda gembok di kolom alamat;
  2. url situs adalah https:// bukannya http://;
  3. Kolom alamat berwarna hijau, mengartikan bahwa situs tersebut memiliki SSL dengan level validasi EV (Extended Validation).

Jenis-jenis SSL

Ada beberapa jenis sertifikasi SSL, karena tidak semua sertifikasi sama. Berikut ini adalah jenis sertifikasi SSL berdasarkan level validasi:

  1. Domain Validation

Level validasi ini adalah yang paling rendah, dan hanya meliputi tingkat enkripsi dan verifikasi kepada pemilik domain.

  1. Organization Validation

Selain verifikasi domain, untuk level validasi ini memerlukan otentifikasi pemilik domain yang meliputi informasi kontak dan tempat tinggal.

  1. Extended Validation

Level validasi ini adalah yang paling tinggi. Dikarenakan untuk mendapat sertifikasi ini diperlukan pemeriksaan lengkap, seperti legalitas badan usaha, survei alamat perusahaan, dan sebagainya.

Bagaimana dengan DavestPay.com? Seperti apa sertifikasi SSL yang digunakan? Anda bisa melihat gambar dibawah dan menyimpulkan sendiri =)

 

 
Keywords : agen tiket,tiket murah,tiket online,agen travel,ppob,bpjs,bayar online