Saat ini mungkin masih banyak yang bertanya-tanya mengenai apa itu PPOB? Apa fungsinya? Seperti apa bentuknya? Nah kali ini kami akan menerangkan lebih jelas mengenai PPOB atau kepanjangannya Payment Point Online Bank.

Selama bertahun-tahun, masyarakat lebih mengenal jenis pembayaran secara konvensional, yaitu datang ke penjual kemudian membayar. Untuk membeli barang yang berbeda, maka harus datang ke penjual yang berbeda pula. Di era teknologi, Metode pembayaran juga mengalami pergeseran bentuk. Sekarang, pembeli tidak harus bertemu dengan penjual untuk dapat membeli suatu barang.

Semakin lama, masyarakat semakin menginginkan kemudahan dalam segala hal. Bahkan sampai untuk melakukan pembayaran sehari-hari, seperti membayar cicilan, tagihan listrik, sampai membeli pulsa, semua harus dilakukan di satu tempat.

Di Indonesia, perusahaan penyedia layanan seperti listrik, telepon, dan air dipegang oleh Negara. Maka umumnya, setiap orang yang ingin membayar tagihannya maka harus langsung datang ke loket yang ditunjuk langsung oleh pihak penyedia layanan. Seperti bank misalnya.

Sayangnya, tidak semua daerah memiliki akses pembayaran yang lengkap seperti di kota-kota besar. Terbatasnya loket-loket pembayaran hingga menyebabkan padatnya jumlah antrian kerap menjadi alasan mengapa masyarakat membutuhkan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Karena seharusnya masyarakat perlu difasilitasi dengan kemudahan untuk membayar tagihan.

Oleh sebab itu, muncullah layanan Payment Point Online Bank atau biasa disingkat PPOB, yang menjadi solusi tempat orang membayar segala jenis tagihan, dimana loket tersebut memiliki fungsi layaknya sebuah bank. Pembayaran tagihan melalui PPOB ini menjadi mungkin karena semua dilakukan secara online.

Dalam perkembangannya, PPOB tidak hanya melayani pembayaran tagihan listrik, air, dan telepon. Melainkan juga melayani pembelian pulsa dan tiket pesawat. Tetapi baru sedikit sekali PPOB yang menyediakan layanan lengkap. Terhitung hanya DavestPay.com yang memiliki ragam fitur dan produk pembayaran yang lengkap. Selain yang disebutkan diatas, DavestPay.com juga melayani pembayaran cicilan kredit, internet dan TV berlangganan, reservasi hotel, dan masih banyak lagi.

Kemudian DavestPay.com juga memungkinkan orang-orang untuk bisa membuka loket PPOB sendiri dengan menjadi Merchant (baca: Penjelasan Merchant Account DavestPay.com). Terutama karena hanya DavestPay.com yang memberikan harga paling murah dibandingkan PPOB lain yang sejenis.

Bagi Anda yang siap untuk membuka loket PPOB sendiri, bisa mulai mendaftar disini.

 

Keywords : daftar pob, ppob, ppob online