Android memang dikenal dengan smartphone yang sangat layak dan bagus. Namun dari kata smartphone canggih ini, kenyataannya Android memiliki kekurangan yaitu tidak adanya indikator tingkat baterai Bluetooth.

Permasalahan untuk tingkat baterai Bluetooth biasanya dapat diatasi oleh pihak ketiga misalnya Baton, namun mereka cenderung bekerja dengan perangkat yang dibatasi. Tetapi Google sepertinya bakal memperbaiki masalah tersebut dengan memasang indikator itu ke Androidnya.

OS ini kabarnya akan melakukan pembaharuan di masa yang akan datang dan akan memberi tahu pengguna berapa banyak baterai yang dimiliki aksesori Bluetooth yang pengguna miliki.  Untuk para pengguna smartphone LG, Samsung, dan OnePlus hal ini bukanlah pengembangan baru. Fitur ini terintegrasi dalam skin Android. Tetapi pembaharuan akan mengintegrasikan fitur  pada level sistem, yang berarti orang dengan stock Android akan memperoleh keuntungan yang sangat banyak.

Pada dasarnya, fitur itu telah menjadi bagian dari standar Bluetooth dan Google, sekarang hanya perlu mengintegrasikannya supaya indikator baterai ini hadir. Terdapat solusi dari pihak ketiga yang menunjukkan baterai aksesori Bluetooth, tetapi integrasi Google bakal memungkinkan pengembang untuk memperlihatkan presentase baterai diluar status bar. Lebih spesifik, pengguna dapat melihat level baterai aksesori Bluetooth sebagai notifikasi ataupun widget di home screen pengguna.

Walaupun demikian, pengguna Android harus lebih sabar menunggu pembaruan Android ini. Karena pembaruan sepertinya baru akan datang setidaknya beberapa bula bahkan mungkin harus menunggu sampai tahun depan.

 
Keywords : android o,android google,update android,update google