Mentrasfer dana atau uang adalah sebuah kegiatan yang dilakukan untuk mengirimkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit melalui beberapa media yang dapat digunakan. dalam mentransfer uang ke luar negeri, banyak sekali yang tidak mengetahui caranya. Padahal cara mentransfer uang ke luar negeri wajib anda ketahui, saat memiliki kerabat yang sedang bekerja di luar negeri, memiliki sanak keluarga di luar negeri dan memilki bisnis atau usaha yang sudah berkembang sampai ke luar negeri. Cara mentransfer uang ke luar negeri juga tidak terlalu ribet, melainkan sama halnya cara menstrafer uang pada biasanya. Tapi hanya memiliki cara yang sedikit berbeda. Berikut cara transfer uang ke luar negeri yang dapat anda praktekkan sendiri.

1. Melalui western union

Datangilah agen westen union terdekat dari rumah anda dengan membawa uang tunai yang akan ditransferkan. Sesampainya disana, anda akan diberikan sebuah formulir dan selanjutnya anda akan  disuruh untuk mengisinya. Karena untuk ditransfer keluar negeri jangan lupa untuk menggunakan bahasa inggris dengan menggunakan hurus kapital. Jika anda tidak lancar berbahasa inggris, anda dapat meminta bantuan kepada karyawan agen tersebut. setelah mengisi formulir, serahkan uang yang akan ditransfer beserta formulir kepada agen tersebut untuk dikirimkan. Dan jangan lupa memberikan identitas yang lengkap juga menandatangani cek atau kertas yang menjadi bukti transaksi pengiriman.

2. SMS banking

Menggunkan cara ini tergolong sangat mudah sekali. Karena anda tidak usah repot datang ke sebuah agen. Tapi anda harus melakukan registrasi atau pendaftaran terlebih dahulu sebelum melakukan transfer ke luar negeri. Kemudian lakukanlah hal yang telah ada dengan format yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk memasukkan nomer rekening yang sudah di pastikan benar dan lakukanlah pengecekan ulang untuk mengetahui kebenarannya.

3. Mentransfer melalui ATM

Menggunakan cara ini sangat mudah dan aman. Yaitu masukkan kartu ATM anda ke mesin dan lakukanlah cara pentransferan dengan benar dan tepat. Setelah itu hubungilah orang yang sudah anda transfer untuk memastikan uangnya sudah terkirim.

4.  Merchant DavestPay.com

Dengan mencari merchant DavestPay.com terdekat. anda tinggal membayar nilai yang mau dibayar, dan biaya transfer yang super murah. Dapat mengirim ke berbagai tempat tujuan. Selain mencari Merchant atau agen DavestPay.com anda juga bisa menjadi Merchant sendiri. Silahkan bergabung dengan Merchant davestPay.com

 
Keywords : transfer uang,cara transfer uang ke luar negeri,cara transfer uang lewat atm,cara transfer uang lewat atm bri,uang banyak,uang rupiah,dapat uang dari internet,cara transfer,cara transfer uang,cara tr