Pantai yang satu ini sebenarnya tidak kalah cantik dengan pantai lainnya di Pulau Dewata. Namun pantai yang satu ini populer dengan lokasi upacara keagamaan umat Hindu, Pantai Melasti namanya. Pantai ini berada di Semenanjung Bukit, Ungasan, Denpasar, Bali yang merupakan salah satu tempat wisata yang baru di Bali.

Tetapi karena lokasinya masih tersembunyi dan susah untuk diakses kendaraan bermotor, membuat pantai yang berada dikawasan Bali selatan ini tidak kalah dengan objek wisata terdekat lainnya yakni Pantai Pandawa dan Uluwatu.

Meskipun masih dalam tahapan proses mempercantik, dari papan informasi pantai yang dulunya diberi nama Pantai Penyekjekan Kutuh ini, para wisatawan masih dapat berkunjung ke lokasi yang dikramatkan umat Hindu untuk pensucian sebelum melaksanakan upacara Nyepi.

Sama halnya dengan Pantai Pandawa, jalan menuju pantai ini juga tak kalah memanjakan mata pengunjung. Terlebih lagi jika mengakses jalan yang melalui bukit, dapat membuat wisatawan takjub ketika melihat deburan ombak pantai yang sangat indah nan mempesona.

Walaupun segala fasilitas masih terbilang kurang, tapi setibanya di bibir pantai, pengunjung tak bakal kesulitan menemukan tempat parkir mobil. Pasalnya area parkir kendaraan terbilang cukup luas. Jadi jika ingin berwisata ke pantai pasir putih bersih dan tak banyak pengunjung, sekarang ini merupakan waktu terbaik untuk liburan ke Pantai Melasti.

Terlebih lagi ombak yang ada di pantai Melasti tak terlalu besar sehingga sangat tepat untuk berenang. Jika menyukai snorkeling, jangan lupa untuk membawa peralatan karena air lautnya sangat jernis dan pemandangan bawah laut pinggir pantai juga sangat cantik.

 
Keywords : pantai melasti bali,pantai bali,wisata bali,objek wisata bali,trip murah