Di Indonesia memang memiliki Danau yang sangat populer hingga keluar negeri, yaitu Danau Toba di Sumatera Utara. Danau Toba memiliki cerita rakyat yang sudah mendarah daging untuk masyarakat di Indonesia, dan merupakan danua terluas dan terbesar di Indonesia. Tetapi bukan hanya Danau Toba yang ada di Indonesia, Danau Poso contohnya.

Danau Poso juga tak kalah cantik dengan Danau Toba. Danau yang mempunyai sisi keunikan yang tak dimiliki oleh Danau Toba ini juga merupakan danau terbesar ketiga yang ada di tanah air Indonesia.

Keunikan yang dimiliki oleh Danau Poso yaitu adanya pasir yang sangat lembut dan berwarna kuning keemasan. Danau Poso ini juga mempunyai gelombang laut mirip sebuah pantai.

Untuk wisatawan yang berkunjung ke tampat ini, pastinya akan menyadari tentang uniknya danau ini. Pasalnya jika diperhatikan pada bagian pinggir danau bisa terlihat airnya yang berwarna hijau, tetapi bergerak ke bagian tengah, warna air yang terlihat akan berubah menjadi warna biru.

Alamnya yang cantik dan sangat alami akan membuat tubuh nyaman dan seakan tak ingin beranjak dari tempat ini. Danau Poso berada di Kota Tentena, Kabupaten Poso Sulawesi Tengah.  Jadi bagi wisatawan yang ingin berkunjung bisa mencapai tempat ini dengan berada pada jalur utama dari Toraja pada bagian Selatan dan Gorontalo Manado pada bagian utara.

 
Keywords : danau poso,wisata poso,objek wisata poso,jalan jalan poso