Pantai Air Manis adalah salah satu tempat wisata yang populer karena melekatnya legenda Anak Durhaka Si Malin Kundang. Pantai ini terletak di Sumatera Barat. Jika sedang berada di Padang jangan lupa untuk menengok pantai yang rupawan ini.

Pantai ini memang sangat khas dengan cerita Malin Kundang karena keberadaan batu yang mirip dengan Malin Kundang yang sedang bersujud ketika memohon ampun dimaafkan oleh ibunya. Ibu Malin Kundang mengutuk anaknya menjadi batu karena kedurhakaannya. Hal inilah yang menjadi pemikat daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke pantai ini.

Legenda ini membuat para wisatawan penasaran untuk melihat batu Malin Kundang yang ada di sana. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dan cokelat dengan pemandangan yang sangat mempesona. Terlebih lagi jika air sedang pasang, ombak yang bergemeruh akan menghantam keras pada batu Malin Kundang itu.

Selain itu, disana juga terdapat tempat yang tidak kalah cantiknya yaitu Pulau Pisang. Pulau Pisang ini merupakan pulau kecil yang berada di dekat kawasan pantai ini. Para pengunjung juga bisa mencapai Pulau Pisang dengan hanya berjalan kaki, tapi tidak boleh berlama-lama ketika berada di Pulau Pisang karena lama kelamaan air laut dari pantai akan mulai naik ke Pulau ini.

Pantai ini berlokasi di kelurahan Ale Mani Kota Padang Sumatera Barat. Para wisatawan hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit saja dari Kota Padang. 

 
Keywords : pantai air manis,pantai malin kundang,pantai sumatra,wisata padang,lokasi pantai malin kundang