Bagi traveler yang gemar ke tempat-tempat baru, jangan lupa untuk menyambagi Kabupaten Lahat yang ada di Sumatera Selatan. Kabupaten ini memiliki bentuk permukaan bumi berupa perbukitan yang berbaris dan sangatlah menawan. Bukit-bukit seolah bergandengan untuk menyapa para wisatawan dengan hijaunya yang sangat segar dipandang mata.

Ketika lebih dalam menjelajah bukit, akan nampak air terjun yang dinamai curup oleh warga lokal. Air terjun di daerah Lahat memang terbilang sangatlah banyak. Namun dari banyaknya air terjun, terdapat air terjun Curup Kandis yang tak akan ditemukan dimanapun kecuali di Lahat.

Keindahan dari air terjun ini adalah uniknya air yang terjun dari atas  tebing berwarna tak wajar alias tidak bening tetapi  berwarna biru kehijauan. Warna tersebut diduga karena adanya unsur balerang yang terdapat di dalam air, jadi berefek pada warnanya. Kandungan belerang itu diyakini mampu mengobati bermacam jenis penyakit kulit. Jadi selain cantik, air terjun ini juga bagus untuk kesehatan.

Kandungan belerang yang ada pada air terjun juga berpengaruh pada tebing yang dilewatinya. Pasalnya dinding tebing jadi berwarna biru kehijauan dan memberikan sensasi tak biasa, sebab pada umumnya tebing hanya berwarna hitau ataupun kecokelatan.

Untuk yang penasaran dengan air terjun unik ini, bisa langsung berkunjung ke Desa Keban Lahat di Sumatera Selatan.

 
Keywords : curup kandis,air terjun cantik,wisata sumatera,air terjun sumatera,trip murah