Pulau Okinoshima yang terletak di Jepang sudah ditetapkan menjadi Warisan Dunia oleh PBB untuk Pendidikan dan Kebudayaan UNESCO. Namun ternyata tempat ini merupakan tempat yang sangat sakral dan suci dan memiliki larangan untuk tidak dikunjungi oleh wanita.

Pulau tersebut adalah pulau yang terdapat Kuil Okitsu, tempat mendoakan keselamatan para pelaut yang dibangun pada abad 17.

Sebelum memasuki pulau yang terlarang bagi perempuan itu, para pria harus melepas pakaian dan menjalani ritual pembersihan diri di sana. Dan peraturan utama lainnya yaitu pada saat hendak meninggalkan pulau, mereka sangat dilarang membawa cendera mata apapun maupun menceritakan detail kunjungannya.

Terdapat sekitar 8000 artefak yang dibawa pada pulau sebagai persembahan dari luar negeri ditemukan di pulau itu, seperti cermin, pedang, maupun termasuk beberapa cincin emas dari Semenanjung Korea.

Pulau Okinoshima merupakan pulau yang tertutup dan sangat misterius, namun  sekarang telah dibuka untuk para pengunjung tetapi hanya satu hari saja pertahunnya yaitu hanya pada tangga 27 Mei, tetapi peraturan kunonya masih diterapkan.

Jumlah pengunjung dibatasi hanya sampai 200 orang dengan kewajiban melakukan ritual pembersihan diri di laut dan itupun dikhususkan untuk laki-laki saja.

Dan hanya ada seorang penghuni di Pulau Okinoshima yakni seorang pendeta Shinto.

 
Keywords : wisata misteri,wisata jepang,okinoshima jepang,trip jepang,trip murah