Mengunjungi tujuan wisata yang belum banyak diketahui oleh banyak orang memang selalu kebanggan sendiri. Di Indonesia terdapat sebuah gua yang mempunyai mata air berwarna biru terang, yang dapat membuat badan pengunjungnya layaknya dipaku.

Tempat yang damai dan tenang ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan, Gua Rangko namanya. Gua Rangko yang berada di Manggarai Barat, NTT yang dapat diakses dari Labuan Bajo dengan waktu tempuh hanya sejam perjalanan. Gua yang juga populer dengan panggilan ‘Gua Buaya’ ini mempunyai mata air yang bakal menghipnotis para pengunjungnya.

Warna air yang mengalir dan tertampung di Gua Rangko itu berwarna biru cerah, tenang, dan bersih. Sedikitnya wisatawan yang menyambangi dan tahu keberadaan gua tersebut, bakal membuat siapapun seperti berenang di kolam pribadi.

Kecantikan dan eksotisnya batu-batu stalaktit dan stalakmit menambah kekaguman para pengunjung. Air yang ada dalam gua adalah air asin karena merupakan air dari laut lepas. Air laut tersebut masuk dari celah gua yang menghubungkan kolam di dalam gua dengan laut.

Untuk wisatawan yang ingin menyambangi Gua Rangko dan berenang dibirunya mata air gua, dapat datang pada waktu yang tepat yakni pkul 12.00 sampai 14.00 karena pada waktu itu sinar matahari masuk ke lubang gua dan bisa membantu penerangan untuk melihat betapa jernih dan birunya air kolam tersebut.

 
Keywords : gua cantik,wisata gua,gua rangko,mata air