Pemandangan alam sekarang ini banyak diminati oleh para wisatawan. Terlebih untuk warga perkotaan yang mau menjauh dari hiruk pikuk kota, maka tujuan wisata alam yang menenangkan menjadi incaran.

Walaupun banyak daerah di Indonesia yang menyuguhkan kedamaian dan ketenangan alam, wisatawan tetap tak bisa salah pilih. Karena tak sedikit pula destinasi yang tak sesuai dengan karakter wisatawan.

Untuk pecinta petualangan sejati dan mengidolakan penjelajahan alam bebas yang jarang diketahui oleh wisatawan lainnya, maka Kabupaten Lahat dapat menjadi pilihan yang paling baik. Daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai itu mempunyai banyak potensi pariwisata alam yang mengesankan.

Bumi Seganti Setungguan tersebut mempunyai ratusan air terjun dan ribuan situs megalit yang merupakan warisan dari jaman megalitikum dan telah berumur ratusan bahkan ribuan tahun. Tetapi tidak hanya kedua hal itu, Lahat juga punya panorama alam yang dijamin dapat membuat para wisatawan terpesona.

Terdapat banyak barisan bukit yang hijau dan sangat menyegarkan mata, pepohonan lebat yang tumbuh subur, dan hamparan kebun kopi lengkap dengan buahnya yang berwarna kemerahan. Spot terbaik untuk menyaksikan panorama menawan hati tersebut yaitu dari atas bukit, tepatnya disebuah rumah gubuk panggung.

Kesegaran udara bakal memenuhi rongga paru-paru yang berada di atas tempat ini. Mata terasa seperti dimanjakan oleh indahnya warna hijau alami. Jadi bersiaplah untuk jatuh hati dan rindu ketika telah mengunjungi Desa Mengkenang di Kecamatan Mulak Ulu, di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

 
Keywords : kebun kopi di indonesia,jalan jalan,wisata kebun,kopi indonesia,tiket murah