Sudah pernahkah Anda mencoba olah raga air? Bagi Anda yang suka traveling dan hobi mencari ketengangan dan keasyikan yang menantang mungkin olah raga air atau water sport di Bali adalah jawabannya.

Bali merupakan sebuah pulau yang tidak pernah lepas dari kesunyian, pulau ini selalu saja ramai dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal dan luar. Meskipun ada beberapa tempat sunyi seperti Private Beach yang ada di Bali, tapi tetap saja tidak merubah pandangan bahwa pulau ini pantas disebut sebagai ikon pariwisata indonesia.

Tahukah Anda? Di Bali juga terkenal dengan water sportnya. Beberapa di antaranya adalah :

1. Jet Ski

Jet Ski merupakan olah raga air yang memanfaatkan motor khusus untuk dapat mengelilingi pantai . Ketegangan olah raga ini dapat Anda rasakan saat menerjang ombak ataupun mencoba untuk berselancar di atas ombak. Permainan ini tidak dapat Anda lakukan sendiri, Anda harus memiliki instruktur / pemandu yang mendampingi Anda untuk menghindari tabrakan dengan sesama player ataupun kapal yang sedang melintas di kawasan tersebut.

Anda tidak perlu takut bahwa Anda tidak akan bermain, sebab instruktur yang mendampingi Anda hanyalah sebatas membawa Anda ke tengah laut dan selanjutnya adalah Anda yang mengendarai. Rata-rata waktu yang dapat Anda mainkan untuk olah raga air ini adalah 15 menit.

Untuk harga kisaran Rp. 120.000,-/orang  s/d  Rp. 250.000,-/2 orang. (Sudah termasuk Instruktur)

2. Parasailing

Parasailing adalah permainan yang memanfaatkan payung parasut besar untuk terbang tinggi. Olah raga air ini sangat memacu adrenalin Anda akan ketinggian. Anda akan ditarik dengan speed boat yang berjalan di air dengan kecepatan tinggi sehingga payung parasut akan mengembang dan Anda akan terbang tinggi layaknya seekor burung.

Apabila Anda sudah berhasil menguasai ketakutan Anda akan ketinggian, maka selanjutnya Anda akan menikmati keindahan laut dan pesisir pantai yang begitu menakjubkan dari atas. Lamanya permainan ini kurang lebih 4 menit di udara. Sedangkan ketinggian yang biasanya digunakan adalah 80 meter.

Harga umumnya untuk satu kali putaran adalah : Rp. 70.000,- (Min. 2 orang)

3. Banana Boat

Banana Boat adalah sebuah perahu berbentuk pisang yang berukuran sangat jumbo dan dapat menampung 4 orang + 1 instruktur sekaligus. Anda akan dibawa ketengah pantai dengan boat ini kemudian dengan tiba-tiba Banana Boat akan dibalikan sehingga Anda akan terjebur ke dalam pantai.

Apabila Anda tidak bisa berenang, Anda tidak perlu takut sebab Anda akan dipakaikan pelampung sebelum  menaiki banana boat. Sehingga Anda tidak akan tenggelam apabila diceburkan ke tengah-tengah laut.

Umumnya untuk menikmati Banana Boat, Anda harus memesan Paket dengan Parasailing, Jet Ski, dan Snorkeling. Dan Paket tersebut berkisar Rp. 400.000,-/orang (Min. 2 orang )

4. Snorkeling

Snorkeling adalah olah raga air dimana Anda dapat melihat keindahan alam bawah laut dengan cara berenang menggunakan masker dan fin. Dengan snorkeling Anda dapat melihat ikan-ikan hias, terumbu karang, dan keindahan bawah laut lainnya.

Apabila Anda ingin bersnorkeling, disarankan Anda harus bisa berenang  . Tapi apabila Anda tidak bisa berenang maka mintalah instruktur untuk mendampingi Anda.

Harga yang ditawarkan cukuplah murah untuk snorkeling,  rata-rata harganya adalah Rp. 90.000,- /orang (1 Jam dan Min. 2 orang)

Bagaimana? Olah raga air ini sangatlah menarik bukan ? Ini semua dapat Anda temukan apabila bali adalah destinasi wisata liburan Anda. Untuk olah raga air seperti Jet Ski, Parasailing, Banana Boat paling mudah Anda temui di Tanjung Benoa. Sedangkan untuk Snorkeling Anda dapat mengunjungi Nammos Beach Club di Pantai Ungasan. Di sini Anda dapat menikmati kepuasan snorkeling saat pagi hari, karena saat pagi hari di Pantai ini memiliki air yang cukup jernih sehingga Anda bisa dengan mudah melihat ke indahan bawah laut.

 

Keywords : tour murah, tour ke bali, tiket murah, tiket pesawat murah, tiket garuda, tiket lion, tiket online, booking online