Pemerintah lewat Menteri Perhubungan , Menteri Komunikasi dan Informatika, bersama dengan para Menteri dan Kepala Lembaga lainnya merilis aplikasi ‘Ayo Mudik’. Aplikasi ini dibuat sebagai upaya dalam melancarkan dan memberi kenyamanan dalam Mudik Lebaran 2017.

Aplikasi Ayo Mudik ini menawarkan fitur tentang jalur mudik, fasilitas yang ada sepanjang jalur mdik dan juga informasi titik kemacetan yang berpotensi dalam memperpanjang durasi perjalanan mudik.

Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah dengan perusahaan startup nasional Kudo. Perilisan ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Gelar Pasukan Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2017.

Rudiantara selaku Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan bahwa aplikasi ini harus dikembangkan secara cepat dan juga dapat cepat dipakai oleh masyarakat. Pengembangan aplikasi ini dilakukan oleh tim pengembang Indonesia yang memiliki talenta dalam waktu kurang dari satu bulan. Konten dan informasi pada Aplikasi Ayo Mudik ini didukung pada berbagai kementerian dan lembaga terkait untuk bisa menyajikan konten dan informasi yang terpadu yakni Kementerian Perhubungan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Kominfo, BMKG, Kementerian ESDM, Pertamina, Jasa Marga, perusahaan telekomunikasi, Kepolisian RI, perusahaan penyedia jasa dan produk internet dan masih banyak lagi.

 
Keywords : aplikasi ayo mudik,aplikasi mudik,aplikasi ramadhan