Menara unik Sathron yang terbengkalai di Bangkok, akhir-akhir ini menjadi destinasi petualangan ekstrem terseram untuk turis asing. Bangunan tersebut terletak pada tepi sungai Chao Phraya.

Ketika ditelusuri di dalamnya terdapat ratusan balkon yang melengkung, dan ada ribuan pilar yang manarik mata. Pada bagian atas, ada sebuah sky bar dan kubah emas pada ketinggian 820 kaki, yang sangat populer dari film ‘The Hangover II’.

Menara ini menjadi salah satu ratusan bangunan yang bertingkat dan dibangun pada tahun 90 saat pembangunan di Bangkok sedang ramai, tetapi ketika krisis keuangan Asia melanda di tahun 1997, konstruksi bangunan tersebut dihentikan.

Bangunan ini terbengkalai sebab ada perseteruan hutang piutang dan perencanaan pembunuhan dimana pemilik dan arsiteknya Rangan Torsuwan diperkirakan merencanakan untuk membunuh presiden pengadilan tertinggi Thailan ketika itu.

Lalu, seorang backpacker asal dari Swedia, Stig Johan Kristian Hammarsten yang berusia 30 tahun, ditemukan gantung diri pada lantai 43 di tahun 2014. Pasti hal tersebut menambah keseraman dan keangkeran dari menara ini.

Pansit Torsuwan selaku penanggung jawab bangunan itu sudah sangat jarang sekali berkunjung. Bahkan dia dikabarkan mengajukan  tuntutan terhadap pelanggaran pidana pada sejumlah pengunjung.

Pansit menuturkan bahwa beberapa mesin mekanik dan elektronik dicuri dan hancur, misalnya lift, escalator, pompa air, dan kawat listrik. Satu-satunya masalah yang mengkhawatirkan yaitu keamanan bangunan sebab banyak orang yang mau memanjat ke sana, untuk mengambil foto, berpesta, ataupun melakukan petualangan yang ekstrem.

Walaupun telah digambarkan menjadi menara yang berhantu, tetapi Pansit masih terus berusaha untuk menemukan pembeli, dan investor yang ingin menyelesaikan pembagunan itu.

 
Keywords : wisata bangkok,menara hantu bangkok,jalan jalan bangkok,tiket murah