Kabupaten Simalungun di Sumatera Utara menyimpan banyak sekali panorama cantik. Tangkahan Bal Alip salah satunya. Sebuah danau yang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan para traveler.

Tangkahan Bah Alip ini dapat dikatakan sebagai Blue Lagoon Indonesia sebab danaunya mempunyai air berwarna biru yang sangat sunyi. Di sini, wisatawan juga dapat berenang dan menikmati pemandangan tanpa batas.

Tetapi sayangnya potensi wisata Tangkahan Bah Alip ini jarang dikenal oleh para wisatawan lokal dan juga blogger sehingga untuk mencari rekomendasi perjalanan cukup susah. Namuan apabila dilihat dari video yang sudah beredar oleh beberapa traveler lokasi ini masihlah asri.

Dimana, pengunjung bakal dimanjakan dengan pemandangan danau dan air terjun kecil yang masih sangat bagus, sebab jarang disentuh manusia. Danau ini juga dikelilingi oleh hutan sehingga membuat mata dan seluruh tubuh menjadi rileks dan segar.

Keindahan alam disini melengkapi jejaran wisata di Indonesia yang sangatlah memukau. Kesempurnaan alam yang memukau ini, juga dapat dinikmati dengan aktivitas lompat tebing dan langsung menyebur ke danau biru itu.

Danau Tangkahan Bah Alip ini terletak di Desa Parmonangan, sehingga apabila hendak ke sini traveler akan menempuh perjalanan darat denfan waktu 4-6 jam dari Medan. Di tambah lagi, mencari lokasi yang terbilang lumayan sulit.

 
Keywords : wisata sumatra,jalan jalan sumatra,tiket murah,tiket pesawat murah