Ngabuburit adalah salah satu kegiatan favorit penduduk Indonesia untuk menunggu waktu berbuka puasa. Jika sekarang ini traveler berada di Kota Makassar, terdapat banyak sekali tempat-tempat asyik yang bisa dikunjungi untuk ngabuburit. Berikut 3 diantaranya.

Pantai Losari

Pantai Losari selalu menjadi tempat titik keramaian dalam banyak moment di Kota Anging Mammiri, Makassar. Apabila Ramadhan, tempat ini bakal menjadi sangat ramai karena dipenuhi oleh wisatawan dan penjual makanan. Di tempat ini terdapat banyak sekali kuliner khas Makassar yang menggugah selera seperti pisang epe, es pisang ijo, gorengan, dan masih banyak lagi. Untuk wisatawan yang mau menikmati takjil sambil melihat matahari terbenam, Pantai Losari menjadi pilihan yang terbaik.

Pasar Segar

Pasar Segar merupakan sebuah nama kawasan yang ada pada daerah Panakukang yang saat ini menjadi salah satu pusat kuliner yang ada di Kota Makassar. Ketika Ramadhan datang, tempat ini menjadi salah satu pasar yang terbesar dan teramai serja menjadi tempat ngabuburit asyik yang menyenangkan untuk disambangi.

Hidangan yang disuguhkanpun sangat menarik lidah misalnya es krim goreng, satak tai chan, pizza goreng, dan makanan unik lainnya.

IMMIM

IMMIM merupakan Ikatan Masjid Mushollah Indonesia Muthahidah yang menyediakan lapangan parkir sebagai tempat untuk pasar Ramadhan. Apabila biasanya hanya bisa membeli jajanan untuk berbuka puasa, sekarang tempat bisa untuk nongkrong sambil menunggu waktu bedug tiba. Santapan yang disajikan juga sangat beragam, seperti es pisang ijo, kolak pisang, gorengan, risol mayo, es buah, dan lain-lain.

 
Keywords : jalan jalan makassar,wisata makassar,kuliner khas makassar,destinasi wisata di makassar