Tempat yang menyenangkan untuk ngabuburit di Balikpapan pastinya sangat banyak. Salah satunya yaitu Taman Bekapai. Taman Bekapai berlokasi di Jl Jenderal Sudirman atau di pusat kota Balikpapan yang membuatnya mudah dijangkau dari manapun.

Untuk traveler, ditempat ini juga tersedia hotel berbintang dengan jarak hotel ke taman cuma dengan berjalan kaki saja beberapa menit.

Taman Bekapai cocok untuk ngabuburit, karena memiliki suasana yang sejuk untuk bersantai. Di tempat ini terdapat pohon yang banyak, gazebo untuk berkumpul, dan tempat-tempat duduk.

Pada bagian tengah, wisatawan dapat melihat patung abstrak berupa semburan minyak. Tidak mengherankan sebab taman ini memang mendapat sumbangsi yang besar dari salah satu perusahaan operator penambang minyak bumi yang ada di Balikpapan.

Ketika malam hari, air akan menyembur dan dipercantik dengan adanya beragam lampu yang membuatnya semakin cantik untuk dilihat.

Area tengah Taman Bekapai, dilengkapi dengan ubin yang berwarna oranye dan krem. Dengan adanya perpaduan warna cerah seperti kuning, hijau, dan toska membuat taman ini tampak cantik dan menyegarkan pandangan.

Menuju kearah kiri taman dari pintu masuk, pengunjung bakal melewati sebuah trek untuk mengistirahatkan kaki. Trek ini terdiri dari batu kecil yang berwarna putih. Ketika berjalan dengan kaki telanjang, akan dirasakan sensansi yang bisa membuat nyaman.

Sesudah melewati trek refleksi kaki, pengunjung bakal melihat gazebo yang dibangun dengan warna yang sangat cerah. Sambil menunggu adzan magrib, di gazebo ini tetap bisa update sosial media karena tersedia WiFi gratis untuk pengunjung taman.

Ketika Adzan berkumandang, pengunjung hanya perlu berjalan ke sisi taman. Sebab di sana berderet penjual makanan yang menjual takjil dan makan berat sebagai menu berbuka puasa. Lalu pengunjung bisa melanjutkan sholat Magrib di Masjid Baitul Aman yang tak jauh dari lokasi Taman Bekapai.

 
Keywords : wisata balikpapan,taman bekapai,jalan jalan ke balikpapan,tiket murah,tiket pesawat murah