Membawa laptop pada saat travelling merupakan pilihan terbaik untuk menemani waktu holiday. Tetapi traveler harus hati-hati karena bisa jadi laptop akan rusak atau bahkan hilang jika diletakkan dibagasi pesawat. Terlebih lagi, ada negara yang terbilang ketat dalam pemeriksaan keadaan laptop.
Maka, traveler harus simak tips dibawah ini  dalam menjaga laptop agar tetap aman ketika bepergian.
Kemas dengan sangat hati-hati
Anggap saja ketika travele mengepak laptop, sama halnya dengan mengemas bunga yang mudah rapuh. Maka dari itu, lebih baik untuk memakai kotak dan bungkus laptop untuk memudahkan traveling. Lalu pastikan juga telah menutupnya dengan kencang sehingga tak mudah jatuh.
Mempunyai rencana cadangan
Gunakan uang dengan sangat baik dan juga bijak, misalnya membeli hard drive yang membuat traveler tak usah khawatir jika data penting didalam laptop bakal hilang. Selain itu, traveler juga dapat membawanya ke dalam kabin pesawat dengan sangat mudah.
Pakailah kode akses
Sekarang ini, telah banyak orang yang memakai kode akses pada gadget yang susah untuk diketahui orang lain. Apabila traveler belum membuat kode, lebih baik untuk segera melakukannya sekarang.
Bersihkan dokumen yang tak penting
Ketika travelling, lebih baik hanya data penting saja yang traveler bawa pada saat perjalanan. Dan bersihkan laptop dari data yang tak penting untuk menjaga kepentingan keselamatan traveler sendiri.
Keluar dari Twitter ataupun Facebook
Media sosial juga menjadi hal yang penting untuk dimatikan ketikan melakukan perjalanan, sebab apabila seseorang mengetahui akun traveler, maka bersiaplah untuk dibajak. Mereka dapat saja mengakses seluruh data pada laptop traveler.

 
Keywords : traveling,tips traveling,tips touring,jalan jalan,wisata murah,membawa laptop saat traveling