Jika menjelajahi suatu daerah, pastinya kurang lengkap apabila belum mencicipi makanan khas daerah tersebut. Bukan hanya dikenal dengan destinasi wisata eksotis nan indah, Nusa Tenggara Timur juga menyuguhkan berbagai makanan olahan yang khas.
Sebut saja Kolo yang merupakan makanan khas dengan bahan beras. Kolo adalah sejenis dari nasi bakar khas kota Manggarai di NTT dengan dimasak dengan menggunakan bambu. Kolo dimasak dengan campuran bumbu masakan agar memberikan rasa pada nasi dan sangat unik terasa di lidah.
Bambu yang digunakan untuk memasak Kolo ini yaitu bambu muda dengan panjang sekitar 30 cm. Adapun cara memasaknya yaitu dengan mencampur beras yang sudah dicuci dengan bumbu masakan.  Lalu masukkan beras tersebut di dalam bambu muda, dengan menutup ujung lubang bambu muda dengan daun pisang untuk mempertahankan aroma yang akan dihasilkan oleh beras.
Kemudian, bambu berisi beras itu dibakar diatas bara api sampai masak, sekitar 30 menit. Penduduk lokal biasanya membuat hidangan ini ketika sedang melakukan pesta adat misalnya pesta panen dan pergantian tahun. Jadi ketika liburan di NTT yang bertepatan dengan kedua acara tersebut, jangan lupa untuk mencicipi hidangan lezat ini.

 
Keywords : tips booking online,booking online,tiket murah,tiket pesawat murah