Desa Penelokan yang berada di Kintamani Bali rupanya menyimpan sejuta pesona yang tersembunyi dan tidak banyak diketahui oleh para wisatawan. Tempat ini menawarkan pemandangan indah dari Gunung Batur.
Desa ini merupakan kawasan wisata yang padat dengan tempat makan. Tempat makan tersebut memberikan panorama kaki Gunung Batur yang menakjubkan dan sangat mempesona.
Dari namanya saja yaitu ‘Penelokan’ bisa diartikan sebagai tempat untuk dilihat. Makna yang sangat tepat dan cocok untuk menggambarkan indahnya pemandangan alam Gunung Batur. Bukan hanya itu, indahnya hamparan rerumputan hijauh, dan pepohonan juga bakal membuat pengunjung merasakan kedamaian.
Wisatawan mancanegarapun ikut jatuh cinta dengan hadirnya pemandangan cantik sambil menikmati the atau kopi yang tersedia. Desa ini juga mempunyai suhu udara yang sangat sejuk, jadi tepat untuk dijadikan destinasi wisata berbulan madu.
Desa ini bisa dikunjungi dengan menempuh jarak sekitar 1,5 jam dari Denpasar dengan menggunakan mobil. Sepanjang perjalanan juga akan disuguhkan pemandangan hijau dan kehidupan sederhana dari masyarakat setempat.
Selain Penelokan, adajuga tempat wisata lain yang tidak kalah indahnya, yaitu danau Batur dengan menghadirkan pesona cantik keindahannya, pengunjung juga dapat mandi air panas untuk melepaskan segala penat dan lelah setelah beraktivitas.

 
Keywords : desa penelokan,wisata batur,tiket murah,wonderful indonesia