Kehilangan barang bawaan dan koper tak jarang terjadi dan dialami oleh penumpang pesawat. Adanya okmun yang tak bertanggung jawab yang seenaknya mengambil barang berharga dan koper tanpa peduli dengan siapa yang menjadi mangsanya.
Namun dengan tips dibawah ini, dijamin akan mencegah barang bawaan dan koper hilang ketika naik pesawat.
Tempelkan Nama dan Nomor Telefon di Koper
Sebagian besar penumpang bakal memakai tas bagasi kecil yang tersedia pada loket tiket. Tetapi sebagai pencegahan jangan menyimpan alamat rumah di tas atau koper agar menghindari pencuri datang ke rumah penumpang.
Cetak Rencana Perjalanan
Taruh pakaian di atas tempat yang mudah untuk ditemukan. Jangan lupakan koper sebab hal ini perlu dilakukan supaya ketika mencari baju yang dibutuhkan, langsung bisa dengan mudah untuk dicapai.
Lakukan Pengecekan pada Tag Cek Klaim yang Diterima
Hafal kode daerah yang tertulis pada label tag. Apabila tak cocok label dengan tujuan maka bawalah ke petugas jadi mereka dapat memperbaiki masalah tersebut.
Buatlah Koper atau Tas Mudah Dikenali
Kelelahan dan ramainya penumpang dapat membuat orang ceroboh sehingga tidak konsentrasi dengan tindakannya. Jadi seringkali mereka mengambil koper atau tas yang salah. Apabila warna koper polos, maka berilah item-item yang membuatnya unik dengan cirri khas sehingga akan mudah untuk dikenali.
Tiba Tepat Waktu Di Bandara
Maskapai seringkali menyarankan untuk penumpang datang 2 jam sebelum pemberangkatan. Jika penumpang terlambat, maskapai tak menjamin barang bawaan dapat naik ke pesawat atau tidak. Sebagai pertimbangan cek terlebih dahulu jadwal pemberangkatan sehingga tidak terlambat untuk check in. PIlihan harga pesawat dan jadwal sesuai keinginan juga dapat dilihat di Davestpay.com, solusi mudah dan nyaman dalam memilih tiket pesawat.

 
Keywords : tips traveling,tiket murah,tips membawa barang traveling,tiket online