Menikmati reruntuhan dari bangunan yang bersejarah dengan keindahan dan eksotisnya dapat dilakukan di Petra, Yordania. Area arkeologi ini tak bakal membiarkan wisatawan untuk berdiam diri tanpa mengabadikan moment ketika berada di sana.
Setiap tapakan kaki akan menjadi sebuah foto yang luar biasa. Babassiq jalan berliku dengan kerikil dan batu merah setinggi 100-200 meter akan mengantarkan wisatawan ke bangunan yang sangat populer kecantikannya.
Bangunan tersebut dinamakan ‘The Treasury’. Bangunan ini merupakaan bangunan yang bersejarah yang masih berdiri gagah namun cantik dengan pesona yang menarik wisatawan untuk melihatnya. Adanya bangunan ini seakan mengembalikan waktu ke ribuan tahun silam sebelum menjadi salah satu dari keajaiban dunia. Sebaiknya para wisatawan berkunjung sebelum tengah hari supaya terhindar dari teriknya matahari dan serbuan ribuan turis.
Bukan hanya The Treasury, spot wisata yang tidak kalah menariknya untuk dijelajahi juga ada seperti Mausoleum of Sextus Florentinius, Royal Tombs, dan Ampitheate yang sangat menakjubkan.
Untuk berkunjung ke Petra, sediakanlah budget minimal Rp 600 ribu untuk tiket masuk kunjungan dalam satu hari. Memang terbilang mahal, namun akan sebanding dengan kecantikan dan pesona indah yang ditawarkan.

 
Keywords : petra,petra the treasury,candy unik