Setiap hari pariwisata Tanah Air semakin dilirik oleh media asing sebab keunikannya, dan memiliki landscape yang menakjubkan. Mereka pun baru ini sedang membicarakan Kampung Pelangi yang ada di Semarang yang dinilai berhasil memberikan suasana yang baru.

Kampung Pelangi digambarkan sebagai kampung ‘mati’ yang sekarang berubah menjadi tempat yang sangat Instagramble dan mempesona. Banyak orang yang memang terkagum-kagum dengan perubahan yang ada di Kampung yang terletak di Randusari, Semarang, Jateng.

Untuk mengubahnya, komite setempat menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta untuk mengecat rumah kumuh menjadi ceria dan penuh semangat karena berwarna. Sejak itu, kampung ini menarik sejumlah wisatawan baik lokal ataupun asing.

Hendrar Prihadi selaku Walikota Semarang, juga ikut serta dalam mengecat beberapa rumah dari 232 rumah untuk menjadi rumah yang ceria dan memukau. Pengecetan rumah ini dilakukan dalam waktu sebulan dan bulan April menjadi populer pada media sosial.

Akhir-akhir ini para pengguna media sosial yang pernah menyambangi pun mengupload gambar fotogenik dari Instagram, dimana warna terang dari rumah itu dapat menarik pengguna Instagram secara global.

Setiap properti dihiasi dengan warna kuning, biru zig zag, dan ungu. Satu gedung yang ada di ujung trotoar dihiasi dengan warna pelangi dan menjadi spot warna warni yang sangat cantik.

Karya lainnya yang dapat dilihat yakni 3 dimensi dari ikan hiu yang bisa dilihat pada pinggir kali. Kawasan yang tadinya tak menarik ini akhirnya dapat mengundang perhatian yang mendunia.

 
Keywords : kampung pelangin semarang,wisata semaran,tiket murah,tiket pesawat murah