Setiap Taman Nasional di Indonesia memang sangat indah dan memiliki keunikan tersendiri. Tetapi diantara semuanya, ada beberapa yang sedang naik daun.

Terdapat 53 Taman Nasional dan 39 Tempat Wisata Alam yang tersebar di seluruh Indonesia. Beberapa sudah sangat populer, namun tidak sedikit juga yang belum dikenal. Adapun sebagian Taman Nasional yang sudah dikenal dan sering dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri dan luar negeri.

Humas KemenLHK, Djati Witjaksono mengungkapkan sekarang ini taman yang sedang populer yaitu Taman Nasional Gunung Rinjani, sama halnya Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Taman Nasional Komodo, dan juga Taman Nasional Laiwangi Wanggameti.

Padahal, setiap Taman Nasional yang ada di Indonesia mempunyai keunikan dan kelebihannya masing-masing. Djatipun memberikan beberapa contoh rekomendasi Taman Nasional di Indonesia. Ada 53 Taman Nasional yang memiliki ciri khas tersenditi misalnya Gajah Tangkahan di Leuser, orangutan di Taman Nasiona Beting Kerihun, dan Badak Way Kambas.

Djati Witjaksono juga menginginan untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Taman Nasional. Dia menargetkan kenaikan jumlah kunjungan sebesar 20% ke sejumlah Taman Nasional dan Taman Wisata Angke.

 
Keywords : wisata muara angke,taman nasional indonesia,wisata indonesia,referensi wisata indonesia 2017