Memilki mayoritas warga yang gemar melakukan penyabungan ayam membuat pemerintah kota Tiongkok akan berencana menjadikan sabung ayam sebagai ciri khas kotanya. Kegemaran menyabung ayam ini sudah mulai dilakukan sejak 280 tahun silam.

Seperti salah satu  kota di Tiongkok, khususnya kota Turpan bakal membentuk metode asosiasi sabung ayam diakhir tahun ini. Alasan pemerintah kota Turpan ingin menjadikan penyabungan ayam sebagai ciri khas kotanya yaitu sebagai meningkatkan daya tarik wisatawan.

Kegiatan kontroversial ini nantinya akan dilegalkan di Kota Turpan dan bakal akan jadi tuan rumah yang legal untuk kegiatan sabung ayam. Ada sekitar 100.000 orang saat yang ini bergerak di industri ini. “Sabung ayam di sini (Turpan) seperti saja dengan mengadu hewan banteng di Spanyol,” ujar salah satu pejabat di kota Turpan.

Namun sebuah organisasi amal kesejahteraan hewan di Inggris dan Wales, RSPCA mencekal rencana ini. Menurut mereka, sabung ayam merupakan kegiatan yang sangat tidak layak bagi hewan khususnya ayam.

“Tradisi sabung ayam memang sudah berlangsung sangat lama di Tiongkok, tapi hal itu tidak membuat ‘olahraga’ yang sangat tidak layak ini diterima,” tutur Leanne Plumtree dari RSPCA.

Ia menambahkan, bahwa sabung ayam penyebab penderitaan utama pada ayam-ayam yang terlibat. Bahkan dari sabung ayam ini banyak ayam-ayam yang harus kehilangan nyawanya setelah sekarat dalam waktu lama.

Selanjutnya organisasi ini akan terus mendorong wisatawan untuk tidak mendukung kegiatan kontroversial ini yang membiarkan terjadinya kekejaman pada hewan khususnya ayam.

 

Keywords : Tours, Info Tours, Tiket Pesawat Murah, Pesan Tiket Online, Pembelian Online, tiket murah, booking online, tiket garuda, tiket lion