Situs bersejarah Machu Picchu di Peru sudah menjadi ikon cantik dari kota hilang di Incas. Tidak heran banyak traveler dunia mengunjunginya.

Tetapi, mengunjungi bebatuan ataupun bukit warisan dunia UNESCO ini terbilang cukup mahal. Wisatawan harus memiliki trik tersendiri supaya traveling ke sana dapat lebih hemat.

Berikut panduan traveling ke Machu Picchu.

Waktu terbaik

Machu Picchu selalu buka sepanjang tahun. Tetapi pada bulan Oktober sampai April biasanya selalu hujan. Sementara, Juli dan Agustus, terlalu ramai. Sedangkan pada hari minggu biasanya juga banyak pengunjung karena pengelola memberikan tiket untuk masuk gratis seharian. Jadi traveler bisa menentukan sendiri waktu yang paling baik dalam menikmati Machu Picchu.

Cara menyesuaikan diri

Dari manapun wisatawan berasal, ketika traveling ke Machu Picchu memerlukan waktu menginap di Cusco. Sehingga sangat direkomendasikan untuk memakai kereta Cusco ke Machu Picchu Pueblo.

Tetapi, saat traveler menginginkan waktu yang terbaik adalah dengan menginap di Aguas Calientes yang hanya setinggi 6.700 kaki lalu lanjutkan perjalanan ke Machu Picchu sebelum kembali ke kawasan Cusco.

Dari Cusco ke Machu Picchu

Cara yang paling mudah dari Cusco ke Machu Picchu dengan memakai jalur kereta ke Aguas Calientes. Perjalanan bakal menghabiskan waktu selama 3.5 jam dengan pemandangan menakjubkan, dan sangat mempesona.

 
Keywords : trip ke peru,machu pecchu peru,liburan ke peru,tiket murah peru,tiket pesawat murah