Liburan ke Solo, belum sempurna kalau belum menyicipi kuliner Timlo. Salah satu yang paling legendaries dapat traveler cicipi yakni di Warung Timlo Sastro.

Liburan ke Solo, memang waktunya untuk berwisata kuliner. Sebab, Kota Solo memang terkenal dengan ragam kulinernya yang sangat menarik untuk dicoba satu per satu.  Selain nasi liwet dan juga Selat Solo, ada juga Timlo yang tidak kalah menggugah selera.

Timlo adalah sejenis sajian kuliner layaknya sop dengan cita rasa yang segar. Isinya berupa suwiran daging ayam, irisan telur pindang kecap, sosis Solo, hingga ati ampela.

Jika melihat tempat alias warungnya, pengunjung tidak akan menyangka bahwa bakal disajikan semangkuk Timlo nikmat di sana. Hal tersebut karena penampilan warungnya yang cukup sederhana. Warungnya kecil, dan lumayan panas.

Namun, begitu masuk ke dalam warung, pengunjung akan langsung disambut dengan alunan merdu musik keroncong yang dimainkan oleh orkes pemusik setempat.

Walaupun sangat ramai, pesanan tidak butuh waktu lama untuk disuguhkan. Timlo yang disajikan dengan nasi, dan taburan bawang merah yang cukup melimpah di atas, membuat para pengunjung akan sangat tergoda untuk mencoba kuliner itu.

Dengan kaldu ayam yang begitu kental, enak dan gurih. Ringan dan tidak begitu berat. Rasa kaldu juga sangatlah segar ketika diseruput. Dengan sesendok sambal kecap kental dan sedikit perasan jeruk. Kemudian isian timlonya disendok bersama nasi putih hangat, rasanya akan semakin pas.

Satu porsi timlo seharga Rp 20 ribu, dengan nasi Rp 5 ribu. Sementara es the manis dihargai Rp 3 ribu saja.  Warung Timlo Sastro buka dari jam 06.30 pagi, sampai pukul 15.30 sore. Menghabiskan waktu santap siang di Timlo Sastro, dapat jadi pilihan buat traveler yang liburan ke Kota Solo.

 
Keywords : wisata solo,makanan khas solo,kuliner timlo solo