Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri mengklaim kuliner seperti pempek Palembang semakin diminati masyarakat tidak terkecuali penduduk dari luar negeri.

Pempek Palembang cukup populer dan diminati masyarakat mancanegara sehingga Sumatera Selatan juga semakin dikenal pada kancang Internasional. Tetapi mutu makanan khas tersebut wajib dipertahankan dan ditingkatkan sehingga keberadaanya makin dikenal.

Berdasarkan data, pempek Palembang yang dikirim keluar negeri kini mencapai enak sampai tujuh ton perhari dan itu sangatlah patut untuk dibanggakan.

Semakin banyaknya penggemar makanan khas Palembang ini dikarenakan suguhannya yang memang enak dan daerah ini sering menyelenggarakan pesta olahraga interanasional.

Kabarnya, dalam waktu dekat ini Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah untuk Asian Games bersama DKI Jakarta. Hal ini akan memungkinkan tamu mancanegara bakal mengenal secara langsung makanan enak satu ini.

 
Keywords : makanan khas palembang,pempek palembang,membuat pempek palembang,wisata palembang,jalan jalan palembang,tiket murah