Iwan Suyudhie Amri selaku Duta Besar RI untuk Pakistan, pariwisata Indonesia ikut diperkenalkan dalam konferensi halal Pakistan. Konferensi dan pameran internasional yang membahas peluang kerjasama di sektor industri halal itu diadakan oleh Punjab Halal Development Agency (PHDA) tanggal 10-11 April 2017 lalu, berlokasi di hotel Faletti Lahore Pakistan.

Lahore merupakan sebuah kota industri dan perdagangan yang kembali menjadi tuan rumah yang keenam kalinya pada acara tersebut. Acara ini sendiri dihadiri oleh berbagai peserta baik dari dalam ataupun di luar Pakistan.

untuk para peserta dengan mayoritas sebagai pelaku industri halal saat itu, Duber RI menyampaikan tentang prospek pertumbuhan pasar halal baru seperti Negara Indonesia, India, Cina, Pakista, dan Bangladesh, dengan total populasi penduduk muslin kisaran 748,1 juta jiwa.

Dubes RI juga mengemukakan mengenai sektor industri potensial lainnya yakni pariwisata halal. Dalam hal ini, Pemerintah RI telah berkomitmen menjadikan Indonesia sebagai tujuan pariwisata halal di dunia.

Dalam World Halal Tourism Award tahun lalu di Abu Dhabi, Negara Indonesia mendapat 12 penghargaan dari total 16 penghargaan yang diberikan berdasarkan kategori World’s Best Halal Destination dan World’s Best Halal Beach Resort.

Untuk konferensi halal tahun ini, PHDA telah mengundang perwakilan dari Dewan Pengawas Syariah Nasional dan Bidang Kerjasama dan Hubungan Luar Negeri Majelis Ulama Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Dengan diselenggarakannya acara ini, maka dapat di manfaatkan sebagai peluang untuk Indonesia dalam memasarkan produk halalnya baik dari segi ekspor maupun impor.

 
Keywords : iwan suyudhie amri,pariwisata indonesia,menteri pariwisata indonesia,grafik pariwisata indonesia