Garut bukan cuma dikenal berkat kelezatan dodolnya, kota yang berlokasi di bagian Selatan Jawa Barat ini mempunyai segudang kuliner lezat yang menarik selera. Misalnya nasi liwet, es goyobod, dan olahan bakso yang menggugah selera.

Berikut ini 3 rekomendasi tempat wisata kuliner yang wajib dikunjungi.

Rumah Makan Asep Stroberi

Rumah makan ini sudah sangat populer baik dikalangan penduduk lokal maupun wisatawan. RM Asep Stroberi menyuguhkan berbagai macam makanan khas Sunda yang nikmat, dengan pemandangan alam yang mempesona. Salah satu yang menjadi andalan adalah nasi liwet. Bukan hanya itu, ada juga suguhan yang diolah menggunakan bahan dasar stroberi.

Mie Bakso Mang Iko

Pada umumnya bakso dimasak memakai kompor gas atau kompor minyak, di Mie Bakso Mang Iko seluruh suguhan yang diolah memakai arang. Kuah dari kaldunya yang gurih, dan tekstur baksonya yang empuk, tak mengherankan jika Mie Bakso Mang Iko banyak dicari oleh para wisatawan maupun penduduk setempat.

Alun-alun Garut

Jika telah puas untuk menikmati makanan utama, selanjutnya yakni icip-icip makanan penutup khas Garut. Salah satu yang wajib di coba adalah es goyobod. Makanan penutup ini terdiri dari campuran agar-agar, alpukat, sirup, susu, dan juga es yang sudah diserut.

 
Keywords : wisata unik,wisata garut,plesiran garut,jalan jalan ke lampung,tour murah