Travelling ke Jepang tidak hanya memanfaatkan waktu untuk melihat mekarnya sakura saja, pengenalan budaya Jepang dengan lebih dalam menjadi hal yang wajib untuk para traveler. Karena Jepang terkenal dengan pementasan budaya yang sangat unik di dunia.

Pada kenyataannya masih banyak sekali budaya Jepang yang masih belum dikenal oleh masyarakat Indonesia. Berikut beberapa pementasan mengenai budaya Jepang yang menjadi tontonan wajib ketika di Jepang.

Kabuki

Kabuki populer sebagai pementasan yang disukai di seluruh orang di dunia. Aktor memakai make-up dan panggung yang penuh dengan elektronik yang dapat membuat efek spesial dari Kabuki. Dan yang terpenting akan ada aktris wanita yang memainkan karakter pria.

Teater Kabuzi-za Tokyo

Teater ini menampilkan seni aestetik yang disuguhkan lewat kecantikan dan fokus pada bentuk. Hal tersebut merupakan sebuah pementasan agama yang sudah ada sejak 700 tahun lamanya. Para aktor akan memakai kostum Jepang, dan membawakan drama tanpa adanya ekspresi hanya syair disertakan tarian.

Bunraku

Bunraku terkenal sebagai pertujukan wayang yang cantik, dengan mengkolaborasikan antara etnis dan kenyataan terhadap cinta, dan kehidupan didalam emosi setiap manusia. Ini dipentaskan melalui ballad dengan instrumen.  Bunraku sering mementaskan tiga wayang, dan semua pementasan pasti selalu dianggap nyata oleh penonton. Ditemani dengan musik shamisen, kostum cantik, dan narasi menjadi bagian utama yang harus ditonton.

 
Keywords : festival unik jepang,festival kabuka jepang,wisatan jepang,jalan jalan jepang,tiket murah ke jepang