Kyoto yang terletak di Jepang termasuk destinasi favorit untuk menikmati kecantikan dari bunga sakura. Bunga Sakura tentunya akan dapat dilihat ketika ke Jepang, musim semi adalah saat yang tepat untuk berkunjung ke sana. Sakura tumbuh disetiap sisi Kota Jepang, tinggal traveler pilih saja ingin datang di kota mana. Salah satu destinasi keren untuk melihat sakura yakni Kyoto.

Untuk traveler yang mau ke Kyoto melihat bunga sakura, simak 5 tips berikut ini:

1.  Cek perkiraan jadwal mekarnya sakura

Sakura biasanya bermekaran secara sempurna hanya dalam waktu 1 – 2 minggu. Waktu mekarnya ditiap daerah pun tidak sama.

Biasanya sakura dibagian selatan Jepang yaitu Pulau Kyusu, mekar terlebih dahulu. Kemudian bergerak perlahan ke utara dan yang paling terakhir adalah di Hokkaido. Wisatawan harus mengecek jadwal mekar sakura agar tidak datang terlalu awal atau terlambat untuk melihat sakura.

Sakura diperkirakan akan mulai bermekaran di Kyoto pada tanggal 30 Maret sampai 6 April 2017. Jadi sebaiknya jadwal liburan, diset pada tanggal tersebut.

2.  Buat list spot mana saja yang akan dikunjungi

Banyak sekali spot untuk menikmati sakura di Kyoto. Mulai dari taman sampai kuil-kuil. Misalnya Taman Maruyama, Ginkakuji, dan masih banyak lagi.

Ada pula jalan setapak yang sangat populer yakni Phiosopher’s Path yang merupakan jalan setapak di pinggir kanal dengan panjang 2 km, dengan ratusan pohon sakura yang sangat indah.

Buatlah itinerary selama kunjungan di Kyoto. Jadi setelah tiba di sana, tak perlu bingung, dan langsung tahu akan menuju ke mana.

3.  Piknik di Taman

Ketika sakura mekar, bukan hanya turis yang menikmatinya tapi juga warga Jepang. Mereka terlihat piknik di taman dibawah pohon sakura.

Untuk wisatawan yang mau menikmati piknik juga dapat datang bersama dengan teman-teman, sambil membawa peralatan seperti tikar dan bekal makanan serta minuman. Namun tetap harus menjaga kebersihan.

4.  Pakailah pakaian hangat

Pada musim semi, udara di Kyoto masih cukup dingin. Suhunya berkisar di bawah 10 sampai belasan derajat. Jadi jangan lupa sediakan syal, jaket, dan pakaian hangat lainnya agar lebih nyaman ketika melihat cantiknya sakura di area luar. Untuk yang alergi pada serbuk bunga, jangan lupa membawa masker. Jika ingin jalan-jalan dengan memakai kimono, ada juga toko-toko yang menyewakan kimono pada area objek wisata di Kyoto.

5.  Siapkan kamera

Nah, alat satu ini pastinya sangat penting, kamera. Buat yang suka dengan foto-foto jangan sampai lupa mempersiapkan kamera ataupun ponsel. Isi penuh baterai agar puas berfoto.

Karena keindahan bunga sakura di Kyoto sangat cantik nan indah, maka saying sekali jika tidak diabadikan dalam kamera.

 
Keywords : melihat bunga sakura,wisata jepang,tips melihat sakura di jepang,jalan jalan jepang,tiket murah