Taman bermain dengan konsep dunia fantasi memang selalu digemari sebagai destinasi wisata. Tidak pandang usia, dari muda sampai yang tua sering mencari hiburan pad ataman bermain yang menyuguhkan wahana seru dan menantang tersebut.

Tidak terkecuali taman hiburan kelas Mancanegara yakni Disneyland. Bahkan dalam jangka waktu 25 tahun, Disneyland Paris sudah dikunjungi oleh 300 juta orang. Hebat kan?

Sejak dibuka pada tahun 1992, Disneyland Paris telah menjadi destinasi utama di Eropa dengan lebih dari 320 juta kunjungan yang setengahnya bersumber dari luar Perancis.

Berkat infrastruktur dan ekosistem pariwisata yang solid, ada sekitar € 68.000.000.000 nilai tambah yang telah dihasilkan Disneyland Paris untuk perekonomian Perancis, dan mewakili 6,2 % dari pendapatan pariwisata Perancis.

Karena Disneyland Paris, daerah Seine-et-Marnelle-de-France juga sudah berkembang. Di sana sudah terdapat stasiun kereta api, yang menjadi penghubung TGV terbesar di Perancis, dengan melayani 54 kota-kota Eropa dan Internasional setiap hari. Hotel Disney juga banyak dibangun, yang terbesar urutan ke 5 ada di Perancis.

Resor ini memberikan kontribusi yang lebih luas untuk daya tarik dan reputasi Perancis. Menurut SETEC, 52% dari turis internasional yang datang ke Perancis pasti akan mengunjung landmark Paris yang ikonik dan pastinya Disneyland.

Dalam hal penciptaan lapangan kerja, Disneyland Parispun sudah menjadi pusat lowongan kerja terbesar di Perancis dengan 15 Ribu karyawan.

 
Keywords : disneyland paris,disneyland,cara ke disneyland,wisata disney land