Menikmati jalan-jalan diluar negeri tentunya menjadi target incaran para traveler di Indoneisa. Terutama dikawasan Asia Tenggara, karena sekali perjalanan bisa 3 negara yang disambangi. Bagaimana  bisa?

Bukan rahasia umum lagi bahwa Negara Asia Tenggara selain Indonesia misalnya Thailand, Vietnam, hingga Kamboja memiliki jarak berdekatan yang dapat ditempuh dengan jalur darat. Harganya pun dijamin murah yakni sekitar Rp 5 Juta saja.

Nah, berikut adalah Tips Ke Thailand, Vietnam, sekaligu Kamboja dengan biaya pas-pasan tersebut:

Perjalanan dimulai dari Thailand

Tidak ada yang salah dengan memulai perjalanan dari Thailand terlebih dahulu. Traveler akan mendapatkan harga tiket lebih murah karena hanya sekitar Rp 850 ribu sampai Rp 1 juta saja. Nah, untuk memulai perjalanan, sebaiknya pergi ke Bangkok, supaya mudah menyebrang.

Sleeper bus

Daripada naik pesawat, gunakan sleeper bus saja untuk menyebrang ke Kamboja ke Kota Siem Reap. Cukup dengan membayar Rp 250 ribu saja. Perjalanan yang ditempuh memakan waktu sekitar 6-8 jam, dan disarankan untuk melakukan perjalanan malam saja.

Lalu untuk ke Vietnam, traveler juga dapat menggunakan Sleeper Bis dari Phnom Penh menuju Ho Chi Minh atay Hanoi. Harganya pun hanya cukup Rp 250 ribu sudah termasuk sekali makan.

Akomodasi nyaman

Thailand, Vietnam, dan Kamboja telah menyediakan banyak akomodasi menginap bintang 3 yang sangat nyaman dengan harga yang otomatis lebih murah daripada Indonesia. Traveler hanya perlu membayar Rp 350 ribu sampai Rp 600 ribu. Fasilitas yang murah dan nyaman sudah ada di genggaman. 

 
Keywords : travel murah,tour di thailand,wisata asia murah,wisata thailand