Makanan khas dari Makassar memang populer dengan bumbu royal dan kepedasan yang cukup tinggi. Dipadukan dengan makanan laut yang segara membuat makanan ala Makassar memang cocok untuk memanjakan lidah konsumen.

Kabar baiknya, tidak perlu jauh-jauh ke Sulawesi Selatan untuk merasakan hidangan laut ala Makassar yang sangat menggugah selera. Salah satu restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara yaitu Samudera Rasa menghadirkan hidangan laut dengan bumbu Makassar yang khas.

Bermacam hidangan laut tersaji di Samudera Rasa. Beberapa yang menjadi andalan bagi konsumen yaitu Ikan Kaci-kaci Rica Manado dan Parape, Sup Bandeng Palumara, Ikan Kudu-kudu Goreng Tepung, Kepiting Saos Jontor, Bandeng Rica Kuning, dan Udang Saos Kemangi.

Terdapat 5 sambel di restoran ini yaitu mangga, terasi, dabu-dabu, petis pedas, dan petis manis. Namun sambal-sambal ini tidaklah begitu pedas.

Ikan Kaki Rica-rica Manado dan Parape bisa menjadi rekomendasi untuk konsumen. Ikan tersebut dimasak dengan kematangan yang sempurna dan memberi kelembaban daging ikan yang sangat terjaga.

Dalam satu ikan ada dua pilihan bumbu, rica manado yang spicy dan parape yang manis.

Selain itu, ada ikan kudu-kudu dengan bentuk unik yang memiliki rasa mantap. Tak kalah, Sup Bandeng Palumara yang memiliki kuah yang nikmat dengan campuran bumbu-bumbu.

Rasa masakan di Samudera Rasa tentunya menjanjikan ditambah dengan segarnya bahan baku dan porsi yang lumayan besar untuk menyantap masakan bersama keluarga dan teman.

Restoran Samudera Rasa berlokasi di Jalan Boulevard Raya QF 1 Nomor 1 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Jam buka untuk restoran ini dari pukul 11.00-22.00 WIB. Di restoran ini tersedia tiga ruangan VIP, satu mezzanine, dan lengkap lantai dasar yang mampu menampung kurang lebih 200 orang. Harga makanan yang ada di restoran ini cukup terjangkau karena mulai dari harga Rp 10.000 – Rp 200.000 per porsi. 

 
Keywords : makanan khas makassar,restoran makassar,restorean samudera rasa,jalan jalan kelapa gading jakarta