Saat ini, Indonesia masih berada dimusim hujan. Sehingga terkadang beberapa rencana liburan batal karena hujan. Nah ini dia, 5 tips traveling pada saat musim hujan.

1. Sedia paying dan jas hujan

Saat hujan datang, inilah perlengkapan wajib yang harus dibawa. Selain sebagai pelindung, traveler juga menjadikan paying atau jas hujan sebagai aksesoris untuk berfoto. Traveler hanya cukup memilih paying yang berwarna-warni atau bermotif dan jas hujan dengan model transparan. Sehingga foto liburan akan terlihat menarik dan natural serta ekspresif.

2. Cek ramalan cuaca

Canggihnya teknologi sekarang membuat para traveler dapat dengan mudah mengecek cuaca. Dengan mengetahui ramalan cuaca, maka traveler dapat menentukan barang-barang yang akan di bawa dan pasti lebih siap saat hujan tiba.

3. Pelindung gadget

Liburan pasti tidak akan lepas dari penggunaan gadget. Nah pada saat traveling dimusim hujan, sebaiknya sediakan casing anti air untuk gadget. Jadi traveler masih akan tetap eksis walau hujan datang. Sebenanya keindahan pemandangan saat hujan tidak jauh lebih cantik dari pada musim panas.

4. Cari tujuan wisata indoor

Untuk mengakali liburan dimusim hujan, salah satunya adalah mencari tempat wisata indoor, misalnya ke galeri seni atau museum. Liburan dengan konsep dalam ruangan juga instagrammable, karena bisa dimanfaatkan untuk berfoto dengan benda sejarah atau berseni.

5. Minum Vitamin

Saat musim hujan datang, hal yang paling perlu diperhatikan dalam liburan adalah meminum vitamin. Dengan meminum vitamin, para traveler akan terhindar dari sakit sehingga liburan tetap menyenangkan karena traveler tetap semangat dan energik walaupun kehujanan.

 
Keywords : tips traveling,traveling saat hujan,menjaga kesehatan saat traveling,jalan jalan,tiket murah