Makin cantik, ini kata yang dapat menggambarkan kota Palembang saat memasuki Jalan Jenderal Sudirman. Pasalnya jejeran bangunan tua yang dulu lusuh kini telah berwarna. Warna cerah dan ceria kini menarik mata setiap orang yang melewatinya.

Kabarnya Palembang berbenah diri jelang pergelangan akbar Asian Games pada tahun 2018 yang akan datang.

Jalan Jenderal Sudirman sepanjang 3,5 km merupakan jalur strategi untuk menghubungkan kawasan hilir kota Palembang dengan jembatan Ampera. Selain itu, terdapat toko kuliner, peralatan olahraga, buku, dan alat tulis.

Bangunan Tua yang sudah ratusan tahun didirikan kini dicat dengan warna cerah, seperti kuning, ungu, merah, biru, dan hijau dengan pintu gulung yang di cat serba putih.

Bangunan Tua yang berwarna cerah berbaris hingga kawasan Jembatan Ampera yang merupakan ikon kota Palembang, tak terkecuali di kawasan Pasar 16 Ilir Palembang.

Terdapat sekitar 500 meter trotoar di ruas Jalan Jenderal Sudirman juga kini telah dilapisi keramik. Bukan hanya itu, Pohon angsana, pohon peneduh kota yang terdapat di depan trotoar juga sudah dilingkari tempat duduk kayu.

Setelah diperbaharui, kini kota Palembang dijadikan kawasan bersantai dimalam hari oleh masyarakat.

Perubahan warna baru di Jalan Jenderal Sudirman terjadi ketika Pemerintah Kota Palembang mengimbau para pemiliki toko untuk memperbaiki tokonya.

Karena pembaharuan kota Palembang yang makin menarik, ratusan pejalan kaki juga banyak lalu lalang dan berhenti untuk berfoto. 

 
Keywords : kota tua palembang,kota tua,wisata palembang,jalan jalan palembang,tiket murah