Film The Hobbit yang identik dengan rumah kurcacinya membuat banyak tempat wisata yang menghadirkan lokasi rumah kurcaci dengan bentuk yang lebih colourfull. Bukan Cuma di Bandung, kini di Purbalingga juga terdapat rumah kurcaci.

Rumah kurcaci tersebut terletak dikawasan Desa Wisata Serang, Kecamatan Karangreja, Jateng. Tempat wisata ini tepat berad di bawah kaki Gunung Slamet.

Rumah kurcaci ini dihadirkan dengan colourfull yang cantik dan diletakkan di setiap bagian dalam hutan. Bukan hanya itu, wisatawan juga mampu mendapati rumah kurcaci yang tepat berada di atas sebuah ladang yang terkesan eksotis serta mempersona.

Bukan hanya mendapatkan potret foto yang indah, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan cantik yang dihadirkan ditempat itu. Seperti menikmati kesejukan alam dari pohon di hutan yang sudah ada ratusan tahun lamanya serta pemandangan hutan yang begitu menakjubkan.

Selain itu, ada juga wisata air dengan menikmati pemandangan sungai  curug, karena rumah kurcaci ini berada di kaki Gunung Slamet, maka bukan hanya hutan yang bisa ditemui, melainkan ada sungai serta curug. Biaya masuk ketempat wisata ini hanya cukup dengan Rp. 5000 saja.

Untuk menuju tempat wisata ini, wisatawan hanya perlu ke Purwokerto menuju kaki Gunung Slamet, perjalanan akan memakan waktu dua jam, kemudian dipintu masuk akan ada atraksi keren dari rumah kurcaci.

 
Keywords : rumah kurcaci purbalingga,wisata purbalingga,wisata unik purbalingga,tiket murah