Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menuturkan bahwa pemerintah telah membuat anggaran dana sebesar Rp 174 miliar untuk membangun jalan menuju wisata ombak Bono di kabupaten Pelalawan Sungai Kampar. Dana tersebut digunakan untuk membangun jalan menuju Bono.

Ombak Bono atau yang dijuluki “seven ghost” ini menjadi salah satu destinasi wisata madona andalan Provinsi Riau. Pemerintah pusat telah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap pengembangan kawasan wisata ombak Bono tersebut. Hal tersebut dibuktikan dengan dianggarkannya dana yang bersumber dari APBN dan APBD Provinsi Riau. Bukan hanya itu, pemerintah juga memberikan dukungan terhadap penetapan Kawasan Ekonomi Khusus di Bono, Pelalawan.

Menteri Pariwisata juga akan membantu dalam promosi wisata ombak Bono ke mancanegara untuk menarik wisatawan asing. Walaupun sebenarnya Pemerintah Provinsi Riau telah melakukan beragam upaya demi memperkenalkan wisata ombak Bono dengan mengundang sejumlah peselancar dunia untuk menikmati gelombang Bono. 

 
Keywords : ombak bono teluk meranti,jadwal ombak bono 2016,sejarah ombak bono,video bono,teluk meranti