Berbicara soal persiapan berlibur, kegiatan packing baju dan keperluan lainnya selama perjalanan termasuk salah satu kegiatan yang susah-susah gampang dilakukan.

Jenis tas yang kita pilih untuk dibawa bepergian juga mendukung kenyamanan kita selama dalam perjalanan. Maka, kita perlu menyesuaikan jenis tas yang kita pilih dengan jenis perjalanan yang akan dilakukan. Berikut ini adalah jenis jenis tas yang dapat anda pilih:

Tas Punggung alias Backpack

Tidak mudah memilih tas jenis ini karena bentuk, tipe dan ukurannya yang sangat beragam. Tas punggung terbagi 2 jenis yaitu Daypack dan carrier yang bisa membuat kebutuhan perjalanan hingga berhari-hari?

Gunakan tas punggung yang memiliki lebih banyak akses untuk mengambil barang dari dalam tas. Karena jika akses mengambil barang terbatas atau hanya dari atas tas saja maka akan sulit mengambil barang yang terdapat di bagian bawah tas.

Tas Koper Beroda

Tas jenis ini merupakan yang paling mudah kita temui dan banyak dijual di mal dan toko tas. Tas koper beroda biasanya identik dengan perjalanan bisnis dan mewah dan sangat praktis dan efisien untuk dibawa.

Duffelbag

Tas duffelbag saat ini kurang diminati dan jarang digunakan lagi selain oleh atlet-atlet olahraga. Namun, seperti tas punggung, duffelbag memberi anda fleksibilitas untuk memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain.

Dan sangat cocok dibawa saat perjalanan singkat atau selama berakhir pekan.Tas jenis ini juga cocok dibawa dan dimasukkan ke dalam kabin pesawat, kereta api dan bus lantaran permukaan luarnya yang lunak dan tidak kaku.

Namun hati-hati, jangan memanggul duffelbag terlalu lama apalagi saat berjalan kaki jauh. Pundak dan punggung bisa sakit karena beban dalam tas yang hanya ditopang  oleh salah satu sisi tubuh.

 
Keywords : tips liburan,tips packing,beraktifitas saat liburan,liburan awal tahun,tiket murah