Festival Cap Go Meh 2568 di Singkawang yang akan di adakan beberapa hari lagi mulai memasuki rangkaian acara puncak dengan pawai lampion dan kendaraan hias berkeliling kota.

Beberapa peserta memakai costum vampir berwarna hitam lengkap dengan kertas mantera berwarna kuning yang menempel di kening mereka tampak di antara iring-iringan pawai.

Sedangkan Salah satu dari peserta mengenakan pakaian serba kuning, mirip dengan pendeta yang memimpin iring-iringan vampir tersebut. Mirip adegan film vampir, mereka berjalan sembari melompat mengejar suara lonceng yang dibunyikan sang pendeta.

Saat sedang lonca loncat vampir tersebut kemudian bergoyang mengikuti irama musik disko yang diputar di kendaraan hias pengiring. Gelak tawa warga yang menyaksikan pawai tersebut pecah seketika.

Pawai lampion dimulai pukul 19.30 dengan titik start di halaman Stadion Kridasana dengan rute ke arah pusat kota. 

Barongsai, puluhan kendaraan hias, tatung, instansi pemerintah maupun BUMN, serta naga sepanjang 178 meter memeriahkan pawai tersebut.

Sejak pukul 19.00 warga kota Singkawang sudah memadati sepanjang jalan yang akan dilewati pawai tersebut. Hingga pukul 21.00, pawai berjalan dengan tertib dan masyarakat pun membubarkan diri.

 
Keywords : festival naga,jalan jalan 2017,festival 2017,cap go meh