Tidur atau istirahat sangat dibutuhkan para pelancong terutama dalam penerbangan jarak jauh tetapi ada beberapa hal yang menyulitkan pelancong untuk tidur nyenyak dalam pesawat seperti Bangku yang sempit, pencahayaan yang terang, sampai goncangan pesawat.

Masalah utama dalam penerbangan jarak jauh adalah jet lag. Ini adalah kondisi ketika jam biologis tubuh tidak selaras dengan jam eksternal di luar tubuh tidak selaras dengan jam eksternal di luar tubuh. Gejalanya mencakup pusing, susah tidur, susah konsentrasi dan mood yang buruk.

Sleep Specialist sekaligus Professor of Neurology dari Columbia Universty, Dr. Carl Bazil mengungkapkan bahwa tidur dalam pesawat adalah poin terpenting untuk mengatasi jet lag.

Berikut 5 hal yang bisa membantu anda tidur nyenyak dalam pesawat.

  1. 1.       Makan Sebelum Naik Pesawat

“Dr. Carl mengatakan makanlah sebelum naik pesawat agar anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk makan karena makanan dalam pesawat belum waktunya untuk disajikan ".

  1. 2.       Bawa Penutup Mata

Untuk menghindari segala jenis sumber cahaya seperti lampu, ponsel, gadget dan lain lain maka Dr.Carl menyarankan untuk menggunakan penutup mata dan bersiap untuk istirahat saat pesawat lepas landas.

  1. 3.       Gunakan Bantal Leher

“Bantal leher sangat memantu untuk mendapatkan posisi tidur yang pas,” tutur Dr. Carl.

  1. 4.       Bawa Sesuatu Dari Rumah

Dr. Carl juga menyarankan agar anda dapat membawa sesuatu dari tempat tidur anda di rumah seperti bantal kecil untuk digunakan di pesawat guna mendapatkan tidur yang berkualitas maka dari itu ciptakanlah lingkungan kamar tidur anda di dalam pesawat. 

  1. 5.       Minum Air Mineral

Aneka minuman yang disuguhkan pramugari biasanya sangat menggugah selera. Namun, sebaiknya hindari semua minuman tersebut terutama kopi, teh dan soda.

Mintalah air mineral agar tubuh tidak dehidrasi. Air mineral juga tidak mengandung kafein sehingga memudahkan anda untuk istirahat.

 
Keywords : tips naik pesawat,tidur di pesawat,tiket murah,tiket pesawat murah