Melaka adalah salah satu negeri (provinsi) di Malaysia yang terletak di Selat Malaka. Wilayah ini menjadi salah satu tujuan favorit turis Indonesia di Malaysia.

Faktanya pada tahun lalu tercatat 678.572 turis Indonesia mengunjungi Melaka. Angka itu menunjukkan peningkatan sebesar 14,75 persen dari tahun sebelumnya.

Ir Hj. Idris bin Hj. Haron selaku ketua Menteri Melaka YAB Datuk Seri Utama menyebutkan, mayoritas turis Indonesia datang untuk berwisata kesehatan.

"Kebanyakan (Wisatawan Indonesia) datang untuk wisata kesehatan," ujarnya di sela-sela acara Seminar dan Travel Mart Pelancongan Melaka di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Dalam acara tersebut, terdapat beberapa agen mulai dari destinasi wisata, hotel sampai rumah sakit yang memperkenalkan diri kepada pasar Indonesia. Salah satu perwakilan rumah sakit yang hadir adalah Putra Specialist Hospital.

Eusoffee Kassim selaku Manager International Office Putra Specialist Hospital menyebutkan ada beberapa alasan turis Indonesia gemar berwisata kesehatan di Melaka

Pertama, pelayanan terjamin. Misalnya di rumah sakit kami para dokter full time 24 jam. Pasien tidak dibiarkan berlama-lama, istilahnya tidak 'ditahan'. Jika butuh rawat inap bisa langsung, namun jika mengambil obatnya saja juga kami layani," tuturnya.

"Alasan selanjutnya yaitu karena rumah sakit di Melaka memiliki layanan antar jemput pasien. Kami juga bekerja sama dengan beberapa travel agen untuk membuat paket medical tourism. Biasanya tiga hari, sudah termasuk medical check-up.

Alasan terakhir adalah harga. Menurut Eusoffee, harga yang ditawarkan untuk wisata kesehatan di Melaka cukup masuk akan.

"Harga reasonable, bisa dibilang terjangkau," tambahnya.

 
Keywords : melaka malaysia,wisata melaka,jalan jalan malaysia,tiket murah malaysia,tiket murah,tiket malaysia